IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Panwaslu Lakukan Uji Kelayakan Panwas Kecamatan

IndonesiaBicara-Lombok Utara, (31/03/10). Setelah beberapa waktu yang lalu Panwaslu Pemilukada Kabupaten Lombok Utara (KLU) resmi dilantik, tugas pertama yang dilakukan adalah membentuk Panwas Kecamatan. Di KLU terdapat 5 Kecamatan terdiri dari Pemenang, Tanjung, Gangga, Kayangan dan Bayan. Sesuai peraturan setiap Kecamatan harus terdapat 3 anggota Panwascam.

Selasa (30/03) Panwaslu KLU melakukan uji kelayakan Panwascam yang telah diseleksi sebelumnya oleh KPU. Pada tahap awal seleksi oleh KPU diperoleh 23 nama dari 5 Kecamatan yang berada di KLU. Kemudian yang menjadi tugas Panwas Kabupaten adalah melakukan uji kelayakan dan menentukan 15 nama yang berhasil lolos sebagai anggota Panwascam Pemilukada 2010.

Ketua Panwaslu KLU, Lalu Yanis Maladi, SSos menanggapi proses uji kelayakan tersebut mengemukakan, pihaknya menyeleksi 23 nama calon Panwascam yang telah ditetapkan oleh KPU sebelumnya untuk ditetapkan 15 nama sebagai anggota Panwascam.

“Dari 15 nama tersebut harapannya bisa dilantik paling lambat satu minggu mendatang dengan menunggu anggaran dari Pemda KLU,” ujarnya.

Lalu Yanis mengharapkan anggaran bisa cepat turun, karena semakin cepat semakin baik, karena proses penetapan DPT akan dilaksanakan dalam waktu dekat yaitu 4 April 2010 mendatang. “Panwascam dapat bekerja setelah dilantik, dan diharapkan tidak melebihi penetapan DPT, karena dalam proses penetapan tersebut kehadiran Panwascam dibutuhkan,” tambahnya.

Adapun nama-nama anggota Panwascam yang berhasil lolos uji kelayakan menurutnya sebagai berikut:

Kecamatan Bayan : Sirtawali, Karyadi, Raden Sigeti,

Kecamatan Kayangan : Aswadi, Edi Prayitno, Marsah,

Kecamatan Gangga : Fahri, Yahya, Farhan Mussadiq,

Kecamatan Tanjung : Muh. Gafur, Hartono, Martono,

Kecamatan Pemenang : Aminuddin, SH, Nursabandi, Nahuji. (pul)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.