IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PANWASLU AKAN SELEKSI KETAT CALON PANWASCAM

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (9/10/2017) Perhelatan Pilkada Kabupaten Tangerang yang akan dilaksanakan pada tahun 2018 sudah semakin dekat, seluruh tahapan sudah dilakukan oleh para pelaksana seperti KPU dan Panwaslu Kabupaten Tangerang, dengan tujuan agar Pilkada Kabupaten Tangerang dapat berjalan dengan lancar.

Ketua Panwaslu Kabupaten Tangerang Muslik, kepada Indonesiabicara.com mengatakan, Panwaslu  telah melakukan tahapan test tertulis untuk para calon anggota panita pengawas tingkat Kecamatan/ Panwascam. Berdasarkan hasil yang dinyatakan lulus administrasi sebanyak 266 orang, sedangkan yang hadir dalam test tertulis sebanyak 253 orang.

“Ada beberapa orang yang tidak hadir dalam test tertulis dan kami belum mengetahui alasannya, Selanjutnya yang akan diambil dari setiap Kecamatan dari tingkatan rangking 1 sampai 6 untuk mengikuti test selanjutnya”, terang Muslik.

Lanjutnya, Panwaslu Kabupaten Tangerang akan melaksanakan test wawancara sambil menunggu informasi dari pihak Bawaslu Propinsi Banten, yang sebelumnya akan dilakukan pada 16,17,18 Oktober 2017, direncanakan akan dikonfirmasi ulang karena ada kegiatan bimbingan teknis diluar kota. Perekrutan anggota Panwascam akan dilakukan secara ketat sesuai peraturan yang telah ditentukan, dengan harapan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tangerang dapat berjalan dengan lancar.

“Sampai saat ini belum ditemukan adanya kendala yang menghambat pelaksanaan perekrutan anggota Panwascam, karena kita telah melakukan sesuai dengan peraturan UU no 10 tahun 2016, UU no 7 tahun 2017 sampai dengan peraturan Bawaslu no 10 tahun 2012″, tandas Muslik. (Adit/*)

 

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 9 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.