IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Panglima TNI: Pulau Jemur Milik NKRI

(Sumber : detikcom) Pulau Jemur yang berlokasi di Kabupaten Rokan Hilir, Riau, diklaim sebagai bagian tujuan wisata bahari Malaysia. Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso memastikan Pulau Jemur milik NKRI.

“Pulau Jemur itu milik NKRI karena di situ ada pos Angkatan Laut di antara Pulau Berhala dan Pulau Mahdi. Itu sudah milik RI. Jadi tidak usah takut,” kata Djoko.

Hal ini disampaikan dia usai pencanangan pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Jatimakmur, Bekasi, Rabu (2/9/2009).

Menurut dia, pengamanan di Pulau Jemur tidak perlu ditingkatkan karena semua sudah dilakukan secara semestinya.

“Ini berbeda dengan Sipadan-Ligitan. Kalau Sipadan dan Ligitan bukan masalah TNI, tetapi Deplu. Kalau ada tentara mendarat di situ dan TNI tidak bisa mempertahankan, baru masalah TNI,” papar Djoko.

Informasi mengenai penawaran Pulau Jemur sebagai daerah tujuan wisata pertama kali dapat diakses di situs pariwisata Travel Journal dan Osvaja.net. Situs tersebut menyebutkan bahwa Pulau Jemur sebagai destinasi wisata Negara Bagian Selangor, Malaysia.

Dalam situs Travel Journal dicantumkan lokasi dan peta Pulau Jemur yang dikatakan masuk dalam wilayah Selangor, Malaysia.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.