IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Pandangan Aktivis Mahasiswa Terhadap Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II

Indonesia Bicara–Bengkulu, (22/10/09). Pelantikan Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II baru saja dihelat. Banyak pertanyaan dan pandangan dari masyarakat Indonesia terhadap komposisi susunan kabinet SBY tersebut, salah satunya datang dari kalangan aktivis mahasiswa ternama di Provinsi Bengkulu yang juga menjabat sebagai Presiden Mahasiswa BEM Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) mengatakan, “Dengan komposisi 9 orang profesional, 5 orang tim sukses, dan 20 orang partai koalisi, tidak akan mendapatkan hasil yang diharapkan masyarakat. Seharusnya komposisi kabinet tersebut didominasi kalangan profesional, bukan malah sebaliknya yaitu dari partai koalisi, namun boleh juga jika orang partai tersebut memiliki keahlian profesional.”

Masih menurut Melyansori, “SBY mencoba mengakomodir seluruh golongan di Indonesia termasuk partai untuk mengamankan posisinya sebagai Presiden RI Periode 2009-2014 dari lawan politiknya. Dengan menggandeng hampir 80%, kemungkinan besar partai koalisi akan kehilangan kekuatannya dan tunduk pada SBY. Dengan komposisi kabinet seperti ini, DPR hanya menjadi tukang cap, dan ketok palu karena akan selalu setuju dengan apa yang SBY kemukakan dalam sidang. Bukan tidak mungkin, jika suatu saat akan berubah menjadi otoriter.”

Lebih mengecewakannya lagi, “Tim ekonomi SBY, adalah penganut neoliberalisme, seperti Sri Mulyani. Kita sudah mengetahui bahwa dengan mempertahankan Sri Mulyani, akan membawa dampak yang buruk, seperti yang terjadi pada kasus Bank Century. Juga Indonesia akan terus dijajah bangsa lain dalam bentuk perekonomian. Selain itu, kami dari elemen mahasiswa akan terus memantau pemerintahan, sanggupkah SBY dalam 100 hari kepemimpinannya merubah Indonesia menjadi lebih baik, dan harapan kami SBY juga dapat menasionalisasikan aset-aset Nasional dari pihak asing,” demikian ungkap Melyansori. (Irn).

4 comments untukPandangan Aktivis Mahasiswa Terhadap Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 3 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.