IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

PAN Banten Targetkan Sejuta Kader Dan Pengurus

IndonesiaBicara.com-SERPONG (27/02/2016). Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) memang masih cukup lama, namun Partai Amanat Nasional (PAN) Banten mulai tancap gas sejak kini.

Seperti dalam Musyawarah Daerah (Musda) PAN Kota Tangerang Selatan (Tangsel), para pengurus dan kader PAN Tangsel diminta untuk merekrut kader yang ditargetkan jumlahnya mencapai 1 juta orang.

Demikian dikatakan Ketua DPW PAN Provinsi Banten Masrori dihadapan ratusan pengurus dan kader PAN Tangsel di Hotel Pranaya, Serpong, Tangsel, Sabtu (27/2).

“Kepada para kader dan pengurus PAN Tangsel untuk mensukseskan target gerakan 1 Juta Kader dan Pengurus PAN se-Banten. Nantinya kepengurusan akan ada sampai tingkat Sub Ranting yaitu Kepengurusan tingkat RT”, kata Masrori.

Tujuannya menurut Masrori adalah dengan semakin banyak kader maka suara PAN akan semakin banyak dan akan lebih dapat dikoordinir dengan baik.

“Target PAN Banten adalah memenangkan Pilkada serentak baik Gubernur Banten maupun nanti di tingkat Pilkada Kab dan Kota se-Banten dan puncaknya adalah Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden tahun 2019 mendatang”, paparnya.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie yang ikut hadir dalam Musda tersebut menyampaikan kegembiraannya dengan adanya Musda PAN Tangsel ini.

“Dengan adanya Musda PAN Tangsel ini menandakan bahwa roda politik di Tangsel sudah berjalan cukup baik, saya berharapkan dengan Musda ini dapat menjadi pembelajaran politik bagi seluruh kader PAN”, kata Benyamin Davnie.

Benyamin juga berpesan bahwa dalam setiap musyawarah tentunya akan ada dinamika politik namun hal ini sangat positif jika dilakukan secara baik dan benar sehingga hasilnya nanti akan memberikan kontribusi pembangunan di Tangsel.

“Saya berharap nanti jika sudah terbentuk Kepengurusan PAN Tangsel dapat memberikan masukan yang positif kepada Pemkot Tangsel. Terlebih lagi PAN Tangsel merupakan pengusung pasangan Walikota dan Wakil Walikota Tangsel”, kata orang nomor dua di Tangsel ini.

Agenda utama Musda II PAN Kota Tangsel hari ini  yaitu Pemilihan Ketua dan Kepengurusan DPD PAN Tangsel. ?Sejumlah nama dipastikan maju dalam bursa pencalonan DPD PAN Tangsel, seperti Plt Ketua DPD PAN Tangsel Saeful Radian, Anggota DPRD Tangsel Asropi Setiawan dan Pengurus DPD PAN Tangsel yaitu Zulfahmi, Wildan Nasir, Hamdan Hutasuhut, dan Nuryadin.

Tim formatur akan menetapkan 4 nama dari 6 nama tersebut, setelah itu 4 nama tersebut akan bermusyawarah dalam menentukan Ketua DPD PAN. Jika tidak ada titik temu maka akan diserahkan kembali kepada DPW PAN Banten. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 8 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.