IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Ormas di Lombok Utara Siap Dukung Pasangan JONA

H Izzul Islam menyampaikan pernyataan politik di depan puluhan ribu massa yang menghadiri “Deklarasi Ormas Bersatu”, Minggu (18/4)

IndonesiaBicara-Lombok Utara, (20/04/10). Deklarasi Ormas Bersatu yang diselenggarakan di Lapangan Supersemar Tanjung, Minggu (18/04) dihadiri puluhan ribu pengunjung dari berbagai organisasi baik dari kalangan ormas Islam maupun ormas Hindu dan Budha yang tergabung menjadi satu.

Menjelang Deklarasi Ormas Bersatu, Ketua Panitia, Toharsan, SIp menyatakan pada intinya kegiatan ini terselenggara berkat kebersamaan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Maha Esa. “Kita bisa berkumpul dengan seluruh ormas dari berbagai latarbelakang, suku, ras, agama dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan untuk menyukseskan Pemilukada Kabupaten Lombok Utara (KLU) 7 Juni 2010,” ujarnya.

Kegiatan akbar dan meriah ini belum pernah terjadi sepanjang sejarah KLU dan baru kali ini pula dapat dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat yang terdiri dari berbagai ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan (NW) Anjani dan Pancor se-NTB. Deklarasi Ormas Bersatu juga dihadiri oleh partai politik pengusung pasangan JONA.

Di tengah acara, Panitia sempat menyampaikan bahwa jumlah massa tidak terbendung mulai dari Lapangan Supersemar Tanjung sampai ke Gondang dan jalan raya dipenuhi massa yang berjalan kaki ke arah Tanjung.

Pernyataan politik dari Ormas Bersatu diantaranya ialah keinginan untuk mengawal pembangunan KLU menuju perubahan yang lebih baik. Demikian juga dalam menjaga keamanan, ketertiban serta mensukseskan Pemilukada tanggal 7 Juni 2010. Ormas Bersatu juga menyatakan akan mendukung pemenangan pasangan  H Djohan Sjamsu, SH – H Najmul Ahyar, SH, MH (JONA) pada Pemilukada KLU kali ini.

DR H Munawar selaku pengurus NW Pancor menyebutkan bahwa peristiwa ini juga bersejarah. Sebab, belum pernah terjadi sebelumnya dua kubu NW baik NW Anjani maupun NW Pancor berkumpul dan menyatakan sikap untuk mendukung pasangan JONA. “Kami bersedia untuk bersatu dalam memenangkan pasangan JONA sebagai Bupati dan Wakil Bupati KLU Periode 2010-2015 yang akan datang,” ungkap Munawar.

Melalui kesempatan ini pula Munawar mengingatkan kepada seluruh anggota dan pengurus NW se-KLU untuk bersama-sama berjuang dalam memenangkan JONA.

“Kita semua tahu bahwa ketika beliau berjuang bersama masyarakat KLU masih ada beberapa oknum yang tiarap dan pesimis dalam ikut berjuang, namun kenyataannya, setelah perjuangan KLU tercapai, mereka membusungkan dada yang seolah-olah ikut dalam barisan perjuangan. Dan dari itu pula kami dari NW segenap pengurus dan anggota NW bukanya diminta atau dipaksa untuk turut serta memenangkan pasanagan JONA, namun adalah kemauan kami sendiri karena kami tahu bahwa JONA merupakan orang terdepan saat itu,” terangnya.

Senada dengan Munawar, salah seorang tokoh masyarakat yang hadir yaitu H Izul Islam juga menyebutkan bahwa kandidat JONA tidak perlu diragukan dan dirinya merupakan bukti bahwa pada saat itu JONA dan dirinya selalu melakukan koordinasi untuk perjuangan KLU.

“Kami tidak pernah pisah dalam rangka memperjuangkan terbentuknya KLU yang saat itu saya sendiri tahu persis seluruh rangkaian peristiwanya. Kita jangan meniru daerah lain, sebab KLU ini adalah milik bersama dan atas perjuangan bersama yang tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk membangun persatuan dan kesatuan. Terlebih lagi dalam kurun yang tidak lama lagi, masyarakat KLU akan melaksanakan Pemilukada, dan tentunya akan terjadi perbedaan-perbedaan pilihan. Meski demikian, jangan kemudian perbedaan itu dijadikan sebuah permusuhan antara kita, sehingga menanggalkan makna demokrasi itu sendiri,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.