IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Noordin M. Top Mempunyai 3 Orang Anak di Malaysia

noordi-11 indonesiaBicara.com Noordin M Top, menjadi orang paling dicari setelah sejumlah aksi pengemboman di Indonesia sejak 2002. Asal usul pria berbadan besar itu juga banyak dicari.

Noordin lahir di Kluang Johor, 11 Agustus 1969 silam, anak bungsu dari 13 bersaudara. Saat ini, kakak-kakak Noordin tinggal di berbagai penjuru Malaysia. M Top di belakang nama Noordin berasal dari ayahnya Moch Top yang sudah lama meninggal dunia.

Sebelum menghilang, Noordin mendapat gelar sarjana dari University Teknologi Malaysia (UTM). Noordin mulai mengenal gerakan Jamaah Islamiyah (JI) saat mengajar di Ponpes Luqmanul Hakiem di Johor.

Saat Malaysia melakukan penggerebekan besar-besaran pada anggota JI pasca serangan WTC 11 September 2001 , Noordin dan sahabatnya yang dikenal sebagai ahli bom, Dr Azahari, kabur ke Indonesia. Saat itu, Noordin juga membawa istrinya, Rahma. ketika aparat Malaysia melancarkan operasi besar-besaran untuk memberangus jaringan Jamaah Islamiyah (JI) pasca serangan WTC 11 September 2001.

Setelah Noordin menghilang sembari mematangkan plot terornya. Belakangan dia diketahui menikahi Munfiatun di Pasuruan pada 2004. Setelah itu Noordin menghilang lagi dan disebut-sebut menikahi Arina, warga Cilacap.

Di jaringan JI, Noordin dikenal sebagai perekrut ulung dan pendanaan. Bersama Dr Azahari, Noordin disebut sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas sejumlah peledakan di Indonesia sejak 2002 silam.

Demi melancarkan aksinya, buronan paling dicari, Noordin M Top, rela menelantarkan istri dan 3 orang anaknya yang berada di Malaysia. Kontak terakhir yang dilakukan keluarga adalah 8 tahun lalu.

Noordin memiliki 3 orang anak yang tinggal di Kampung Sg Tiram, Johor Baru, Malaysia. Mereka masih berusia 10 tahun, 9 tahun, dan 8 tahun. Ketiga anak dan istrinya selama 8 tahun ditinggal Noordin diurus oleh mertuanya, Rusdi. Noordin tidak meninggalkan sepeserpu uang bagi keluarganya. Guna menambah penghasilan diperoleh istri Noordin dari pekerjaannya sebagai guru ngaji. (Dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.