IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

MUI TANGSEL MINTA UMAT ISLAM JAGA PERSATUAN DAN TIDAK MUDAH TERPROVOKASI

IndonesiaBicara.com -SERPONG (19/02/2018). Maraknya isu penyerangan terhadap ulama dan tokoh agama cukup banyak beredar di masyarakat. Untuk itu Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengharapkan agar Umat Islam untuk tidak mudah terprovokasi dan kepada Aparat Keamanan khususnya Polri agar segera mengusut tuntas penyerangan terhadap ulama ataupun kiai.

Hal ini dijelaskan Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), H Abdul Rojak di Serpong, Senin (19/02/2018).

“Terkait maraknya isu penyerangan terhadap tokoh ulama maupun Kiai, MUI Tangsel memohon dan mendesak kepada Polri agar mengusut tuntas kasus tersebut. Baik pelaku penyerangan maupun motif dari penyerangannya. Harus segera diusut apakah benar pelaku penyerangan terhadap ulama adalah orang gila. Kalau memang benar tidak waras agar diusut kenapa para pelaku ini menyerang ulama atau kiai,” ujar Rojak.

Rojak juga mengapresiasi kepada Anggota Polri yang mau menginap dirumah ulama atau Pondok Pesantren untuk memberikan rasa aman kepada umat Islam.

“Polri diharapkan untuk segera melakukan pencegahan dan perlindungan terhadap Ulama atau tokoh agama Islam, jangan dibiarkan kasus ini menjadi membesar. MUI Tangsel sangat mengapresiasi kepada Anggota Polri yang mau menginap dirumah ulama untuk memberikan rasa aman kepada umat Islam,” tambahnya.

Dan yang tidak kalah penting menurut Abdul Rojak adalah kepada masyarakat jika mendapati berita yang belum jelas permasalahnya maka agar tidak menshare informasi tersebut ke media sosial.

“Jangan asal menyebarkan berita hoax, cek dulu kebenarannya, karena bisa menimbulkan kesalahpahaman serta menjadi silang pendapat maupun keresahan di masyarakat,” pungkas Rojak. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 8 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.