IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

MUI TANGSEL : DARIPADA DEMO DI KANTOR BAWASLU, LEBIH BAIK IBADAH RAMADAN

IndonesiaBicara.com – SERPONG (22/05/2019). Adanya ajakan kepada masyarakat untuk berunjukrasa di Kantor KPU maupun Bawaslu RI dalam rangka menyikapi hasil Pemilu 2019 yang sudah diumumkan 20 Mei 2019 malam, oleh KPU RI, dimana KPU Mengumumkan pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin sebagai pemenang Pilpres 2019.

Sekretaris MUI Tangerang Selatan mengimbau kepada umat Muslim untuk tidak mengikuti ajakan aksi unjukrasa di Kantor KPU dan Bawaslu tersebut dan MUI mengajak masyarakat khususnya umat Islam untuk lebih baik fokus beribadah memasuki pertengahan bulan Ramadan ini.

Demikian dikatakan oleh Sekretaris MUI Tangerang Selatan Abdul Rozak saat dihubungi oleh Indonesiabicara.com, Selasa (21/05).

Menurut Abdul Rozak hadirnya masyarakat ke Kantor KPU dan Bawaslu RI tersebut lebih banyak mudharat dibanding maslahatnya karena jika memang ada dugaan Pelanggaran atau dugaan kecurangan dalam Pemilu 2019 seharusnya disalurkan kepada proses hukum dalam hal ini Mahkamah Konstitusi.

“Adanya aksi di KPU maupun Bawaslu oleh masyarakat ini justru membuat masyarakat yang lain menjadi resah, sebaiknya kita fokus beribadah saja di bulan Ramadan ini dengan memperbanyak membaca Alquran, bersedekah, sholat malam dan berdoa agar bangsa Indonesia senantiasa dilindungi Oleh Allah SWT,” ujar Abdul Rozak.

Sementara itu Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, saat menghadiri Silaturahmi Tokoh Lintas Agama, Minggu (12/05/2019) pernah berpesan kepada masyarakat Tangerang Selatan untuk tidak mudah terprovokasi dan percaya dengan berita hoax.

“Saya minta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan berita-berita yang sangat diragukan kebenarannya melalui medsos melalui apapun alasannya, jika ada berita yang tendesius atau sampai ada yang mengancam negara terpecah, makar maka Polri akan mengambil tindakan demi NKRI,” ujarnya. (Rin/Rls)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 11 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.