IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Muba Mengimplementasikan Hari Pahlawan Dengan Pembangunan

Acara tabur bunga memperingati Hari Pahlawan 10 November 2010.

IndonesiaBicara-Muba, (10/11/10. Beranekaragam cara masyarakat mengimplementasikan peringatan Hari Pahlawan, diantaranya gelar upacara, ziarah makam Pahlawan, dan cara lainnya untuk membentuk rasa nasionalisme yang tinggi. Masyarakat Musi Banyuasin (Muba) memilih implementasi peringatan Hari Pahlawan dengan cara pembangunan.

Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Andi Subiantadi selaku pembina upacara di Pendopoan Dinas Bupati Musi Banyuasin, Rabu (10/11), di depan peserta upacara mengatakan dengan memperingati Hari Pahlawan ke-65 pembangunan Muba saat ini sudah ditunjukkan dengan nyata berupa jalan, gedung sekolah, gedung perkantoran, listrik dan air bersih.

“Peringatan Hari Pahlawan ini hendaknya jangan sekedar seremonial, jadikan refleksi untuk terus meningkatkan rasa nasionalisme,” tuturnya.

Tugas generasi penerus bangsa saat ini adalah memberi makna bagi pahlawan yaitu mengisi kemerdekaan sesuai dengan perkembangan zaman. Dalam amanat Menteri Sosial, tertuang beberapa poin yang harus diteladani, diantaranya semangat bela negara, rela bekorban, dan cinta tanah air.

Selain itu, diharapkan adanya peningkatan rasa kesetiakawanan sosial nasional, semangat persatuan dan kesatuan bangsa untuk merapatkan barisan dalam mengisi pembangunan. (**)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 7 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.