IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Modus Perampokan Gembosin Ban Mobil Terjadi di Mataram, Ratusan Juta Raib

Indonesiabicara.com–Mataram, (25/08/11). Aksi perampokan kembali terjadi diwilayah Mataram, tapi kali ini pelakunya melakukan aksinya di siang bolong di depan Gedung IGD RSUP NTB, Jalan Pejanggik, Mataram dan berhasil menggasak uang milik salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi di Kota Mataram. Akibatnya uang tunai sebesar Rp 324 juta yang baru saja diambil dari Bank BNI 46 Mataram dan rencanannya akan ditransfer ke Bank Mandiri di Cakranegara berhasil digondol dua orang pelaku dengan menggunakan sepeda motor.

Keterangan korban bernama, Samsul Zihad, menjelaskan bahwa rencananya uang tersebut akan disetor ke Bank Mandiri untuk pembayaran peralatan dan saat kejadian ia didampingi oleh sopir bernama Hijran yang menggunakan mobil perusahaan jenis Isuzu Panther Nopol DR 1663 AE mengambil uang di BNI sebesar Rp 413 juta dan Rp 93 juta kemudian disetor ke Bank Muamalat kemudian ke Bank Mandiri di Cakra.

Kejadian tersebut terjadi sopir mobil perusahaan yang baru saja mengambil uang hendak mengganti ban mobil belakang sebelah kiri yang gembos karena tertembus paku yang dibuat dari besi bekas payung, namun baru saja ban mau diganti, uang ratusan juta yang diletakkan dalam tas di jok sopir raib digondol dua orang pelaku dengan menggunakan sepeda motor.

Kejadian tersebut baru diketahui oleh kedua korban, saat seorang warga berteriak karena melihat pelaku membuka mobil.

“Saya tadi duduk sambil di trotoar lihat teman saya ganti ban yang gembos, namun tiba-tiba ada orang teriak“, ucap Samsul Zihad.

Masih menurut Samsul, uang yang direncanakan mau setor ke bank Mandiri sebesar Rp 324 juta dan ditambah uang tunai yang sudah ada dalam tas sebesar Rp 11 juta.

Sementara itu, pihak Kepolisian langsung melakukan penyelidikan guna untuk mengungkap siapa pelaku dibalik aksi tersebut.

“Kami melakukan penyelidikan, korban masih kami minta keterangannya”, ucap Kapolres Mataram AKBP I Nyoman Sukena saat ditemui di Polsek Mataram sesaat setelah bertemu dengan korban yang didampingi oleh Kapolsek Mataram Kompol Yunus Junaidi.

Dengan adanya kejadian tersebut pihak Kepolisian kembali dengan tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar dalam pengambilan uang meminta pengawalan aparat Kepolisian. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.