IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

MICE Kunjungi Lombok Utara

Kegiatan Indonesia Mice Corporate Travel tahun 2010 di Pulau Lombok.

IndonesiaBicara-Lombok Utara, (09/05/10). RajaMice bekerjasama dengan Kementrian Bebudayaan dan Pariwisata mengadakan kegiatan Indonesia Mice Corporate Travel yang kebetulan tahun ini ditujukan di pulau Lombok. Tidak kurang sekitar 120 peserta terdiri dari penjual dan pembeli yang merupakan pengusaha baik dari lokal maupun regional ASEAN ikut andil mengikuti acara ini. Untuk kegiatan di Lombok Utara para peserta diarahkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata ke Hotel Tugu Lombok dan dilanjutkan ke Gili Trawangan.

Manajer RajaMice, Sakti selaku pihak penyelenggara menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan dan kali ini merupakan kali ketiga dimana kegiatan pertama dilakukan di Bali, kedua di Jogja dan pada tahun ini dilakukan di pulau Lombok.

“Event ini merupakan pekerjaan besar dari stakeholder kami dalam hal ini Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata, Bank Amex Danamon dan RajaMice selaku penyelenggara sendiri,” terangnya

Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan kota-kota tujuan diseluruh Indonesia sehingga user dapat membuat meeting dikota yang dikunjungi. “Disini kita mempertemukan sales dan buyer tentunya yang memiliki fasilitas MICE,” ujarnya.

Kegiatan  yang dilaksanakan oleh Direktorat MICE Kementrian Budpar ini sebenarnya masih memiliki hubungan dengan acara Mentri Kelautan beberapa waktu yang lalu di Hotel Sentosa, Senggigi yang dihadiri Mentri Kelautan Fadel Muhammad dan Mentri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik.

MICE sendiri memiliki kepanjangan dari Meeting, Insentive, Convention dan Exhibition yang artinya tempat yang memiliki fasilitas meeting maupun ruang pameran yang menunjang aktivitas korporasi atau perusahaan besar baik dalam rapat maupun memasarkan produknya.

Sedangkan Sekretaris Eksekutif Hotel Tugu, Hanny Zulfina diakhiri acara berharap agar kegiatan ini dapat memberikan gambaran terkait fasilitas yang dimiliki Hotel Tugu khususnya yang telah memiliki standar MICE, dan bagi pariwisata di Lombok pada umumnya. “Dengan adanya kegiatan ini diharapkan ada minat perusahaan untuk dapat melakukan rapat dan pamerannya di pulau Lombok,” tegasnya.

Bukan tidak mungkin di masa nanti Lombok dapat menjadi destinasi MICE yang cukup diperhitungkan disamping karena sudah banyaknya hotel yang menawarkan fasilitas MICE juga hadirnya bandara Internasional yang dalam waktu dekat akan diresmikan. (pul)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.