IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

MENTERI KESEHATAN BUKA KEGIATAN RAKERKESNAS DI ICE BSD

Indonesiabicara.com—PAGEDANGAN (06/03/2018) Ribuan peserta memenuhi ruangan Nusantara Hall ICE BSD, dalam rangka menghadiri kegiatan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Rakerkesnas) tahun 2018 yang digelar sejak tanggal 5-8 Maret 2018. Momentum ini merupakan salah satu ajang diskusi penting pembangunan kesehatan, sekaligus menjadi ruang pembelajaran bagi seluruh pemangku kepentingan di bidang kesehatan.

Menteri kesehatan RI, Prof. Dr Nila Farid Moeloek mengatakan, Rakerkesnas bertujuan untuk menyusun Rencana Aksi Daerah (RAD) baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjang dalam pembangunan kesehatan di wilayah. Hal ini merupakan benang merah dari tema besar yang diusung pada gelaran Rakerkesnas 2018.

“Rakerkesnas memakai thema Sinergisme pusat dan darrah dalam mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) melalui percepatan eliminasi tuberkolosis, penurunan stunting dan peningkatan cakupan serta mutu imunisasi”, jelas Menteri Kesehatan.

Lanjutnya, Nila F Moeloek menjelaskan, upaya dalam mewujudkan UHC ini tentu memiliki tantangan yang tidak mudah, bukan hanya melihat pada angka cakupan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang terus mengalami peningkatan pada akhir tahun 2014, tercatat kepesertaan sebanyak 133,4 Juta jiwa terus meningkat hingga data per 1 Februari 2018 telah mencapai 192.029.645 jiwa.

“Peningkatan pelayanan melalui KIS terus mengalami peningkatan dan harus diimbangi dengan kecukupan jumlah dan distribusi fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes)”, ujar Menkes. (Adit/*).

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 15 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.