IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

MENSOS TINJAU KORBAN GEMPA DI LEBAK

IndonesiaBicara.com – LEBAK (24/01/2018). Menteri Sosial (Mensos) RI Idrus Marham meninjau lokasi terdampak gempa bumi yang terjadi hari Selasa kemarin yang terpusat di Lebak Banten.

Mensos tiba sekitar Pukul 11.50 WIB di kantor Kec. Panggarangan, Lebak dan disambut oleh Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Danrem 064/MY Letkol Inf Syafa Susanto serta Kapolres Lebak AKBP Dhani Susanto, Rabu (24/01).

Dalam kesempatan tersebut Wakil Gubernur Banten Andhika Hazrumy menjelaskan tentang kondisi terakhir pasca gempa yang menggoyang Kab. Lebak.

“Berdasarkan data dari BPBD di wilayah kabupaten Lebak terdapat 18 kecamatan yang terdampak gempa dengan korban materi sebanyak 1106 rumah rusak, kami sudah memberikan bantuan dari gudang Bulog Banten sebanyak beras 200 ton, selimut 300 lembar velbed 200, matras 120 lembar, dan kebutuhan pokok lainnya dengan total bantuanĀ  258.382.000 rupiah,” jelas Andhika.

Sementara itu Mensos Idrus Marham memuji langkah cepat Pemkab Lebak dalam mengatasi permasalahan pasca gempa.

“Bupati Lebak beserta seluruh jajaran juga tentu ada dari anggota DPRD dan tokoh masyarakat luar biasa cepat dalam penanganan bencana. Saya mendapat instruksi dari Presiden untuk segera meninjau ke Lebak dan pesan Presiden adalah agar Pemerintah Pusat maupun daerah agar cepat bergotong royong mengatasi dampak bencana,” terang Mensos.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 064/MY secara simbolis memberikan bantuan yang diterima langsung oleh Bupati Lebak.

Mensos beserta rombongan juga meninjau kelokasi korban gempa yang terletak di Ds. Cimandiri Kec. Panggarangan Kab. Lebak. (Rin/Bams)

 

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.