IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Mensos Berikan Bantuan Untuk Eks PSK Dadap

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (28/06/2016) Menteri Sosial Kofifah Indar Parawansa mengunjungi Pemkab Tangerang untuk bertemu dengan puluhan eks PSK Dadap, yang akan diberikan bantuan kerohiman sebelum kembali ke daerah asal masing-masing, Selasa (28/6)

“diharapkan kepada para penerima dana kerohiman dapat mempergunakan dana tersebut untuk usaha yang lebih baik lagi, untuk membangun kehidupan dengan cara berwiraswasta yang dapat menciptakan lapangan kerja”, uajr Kofifah.

Lanjutnya Kofifah mengatakan, Kementrian sosial sangat berterima kasih dengan Bupati Tangerang yang telah bekerja dengan baik, di dalam menghilangkan kegiatan prostitusi di sekitar wilayah Dadap. Selain menertibkan prostitusi dapat mengurangi terjadinya penyebaran penyakit seks menular seperti HIV, yang dikhawatirkan akan semakin membahayakan untuk kaum muda penerus bangsa.

“Bantuan kerohiman sebesar Rp 479.750.000 akan diberikan untuk 95 wanita eks PSK Dadap yang sudah mendapatkan pelatihan dari kemensos, masing-masing akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 5.050.000 perorang”, tutur Kofifah.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Pemkab Tangerang berterima kasih atas pemberian bantuan kerohiman yang diberikan kepada eks PSK dadap, Kecamatan Kosambi. Diharapkan bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dengan baik oleh eks PSK dadap, untuk kegiatan usaha yang memberikan keuntungan. Pemkab Tangerang akan terus melakukan penertiban prostitusi di beberapa lokasi yang lain dengan tujuan meminimalisir terjadinya penularan HIV di Kabupaten Tangerang, tandas Bupati Tangerang. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 13 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.