IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

MENSOS “ANGKA KEMISKINAN DAPAT DITURUNKAN”

Indonesiabicara.com—CURUG (2/4/2019) Ribuan penerima bantuan sosial yang dilakukan oleh Kementrian Sosial kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, memenuhi ruang Gedung Serba Guna STPI Curug, dalam rangka menghadiri kunjungan dari Menteri Sosial, Selasa (2/4).

Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita kepada awak media mengatakan, Saat ini angka kemiskinan di Indonesia sudah dapat diturunkan kembali berdasarkan hasil survey bulan Maret-Desember 2018. Pemerintahan dibawah pimpinan Presiden RI Joko Widodo dalam kurung waktu 4 tahun, sekaligus memperbaiki tingkat kesehatan masyarakat selain menurunkan angka kemiskinan.

“Untuk bantuan PKH tahap 2 Kabupaten Tangerang sampah bulan April 2019 sebesar Rp. 159.789.675.000, dengan jumlah penerima Program Keluarga Harapan/PKH sebanyak 93.924 orang”, terang Menteri Sosial.

Lanjutnya, Perlu diketahui sekitar 63.000 orang ingin menjadi petugas pendamping PKH yang dapat diterima hanya sekitar 695 orang, sehingga kepada para pendamping diharapkan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Upaya Pemkab Tangerang dalam melakukan pendataan untuk masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan sosial dinilai sudah baik, karena masih ada di beberapa daerah yang dalam melakukan pendataan masih belum baik sehingga tidak semua warga kurang mampu yang terdata.

“Program Keluarga Harapan pada saat pimpinan pak Jokowi dimulai hampir mencapai 3,8 Triliyun dan pada tahun 2019, anggaran untuk PKH sudah mencapai 34 Triliyun, dan penambahan bantuan sosial setiap tahun mengalami kenaikan yang signifikan oleh pemerintahan Jokowi”. Jelas Agus Gumiwang.

Mensos menghimbau kepada masyarakat penerima bantuan, agar dapat mempergunakan bantuan dari pemerintah dengan sebaik-baiknya, bantuan yang diberikan boleh untuk ditabung terlebih dahulu dan kepada para pendamping PKH dapat membantu memberikan sosialisasinya, sehingga diharapkan dengan adanya tabungan dari bantuan pemerintah dapat dijadikan sebagai modal usaha. (DWI)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 5 + 3 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.