IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

MENJELANG PILKADA KESBANGPOL SOSIALISASIKAN UNDANG-UNDANG POLITIK

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (27/72017) Tahapan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tangerang sudah mulai berjalan, sehingga diperlukan adanya sosialisasi undang-undang politik kepada masyarakat, dengan harapan masyarakat dapat memahami tata cara pelaksanaan Pilkada dengan baik, jelas Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tangerang Achmad Hidayat di ruang bola sundul Gedung Usaha Daerah (GUD) Pemkab Tangerang, Kamis.

“Kabupaten Tangerang dalam waktu dekat akan menjalani pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tangerang 2018, dan saat ini tahapan pelaksanaan sudah mulai dilaksanakan, Diperlukan adanya pencerahan kepada masyarakat terkait perundang-undangan politik yang dapat dipahami oleh masyarakat, jelas Kakesbangpol kepada Indonesiabicara.com”.

 

Salah satu narasumber, Dekan FISIP Universitas Pramita Indonesia Drs. Hasdanil mengatakan, Demokrasi bukan merupakan sistem yang baik tetapi mungkin saat ini yang terbaik untuk di jalankan, sistem yang baik adalah musyawarah untuk mufakat namun belum dapat dilakukan untuk di Indonesia saat ini yang memiliki wilayah yang cukup luas.

“Sejarah pelaksanaan pemilihan kepala daerah secara langsung di Indonesia karena timbulnya desakan dari daerah untuk dapat menentukan nasibnya sendiri, dalam artian mengurus rumah tangganya sendiri dalam hal tersebut termasuk juga memilih pemimpin daerahnya sendiri, jelas Hasdamil dalam paparannya”. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 13 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.