IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

MENJELANG PILGUB BANTEN, KPU LAKUKAN SOSIALISASI DI STPI CURUG

Indonesiabicara.com—CURUG (08/02/2017) Menjelang masa tenang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Banten, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tangerang terus menggelar sosialisasi penyelenggaraan Pilgub  Banten tahun 2017. Salah satunya sosialisasi goes to campus di STPI (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia), Curug, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/2).

Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Banten Enan Nadia  mengatakan,  program sosialisasi goes to campus merupakan salah satu 15 segmen di elemen masyarakat. Segmen lainnya antara lain kaum marjinal, disabilitas, perempuan, tokoh agama, dan sebagainya.

“Kita harapkan kesukarelaan masyarakat untuk hadir di TPS dan berpartisiasi dalam menggunakan hak pilihnya 15 Februari mendatang,” jelasnya.

Dirinya memaparkan hal dasar perihal teknis pemilu mendatang, bagaimana cara menggunakan hak pilih terutama bagi yang belum terdata.

“Disini lingkupnya kurang akses, sehingga perlu informasi lebih tajam terkait pemilu. Kita juga arahkan bagi yang belum terdata, jadi mereka tetap bisa memilih dengan SK (surat keterangan) dari dinas terkait (Dinas Kependudukan),” paparnya.

Lanjutnya, Anggota Komisioner KPU Kabupaten Tangerang, Ali mengatakan, Kegiatan penyebaran alat sosialisasi sudah dilakukan di setiap wilayah dari tingkat PPK dan PPS, yang selanjutnya akan dilakukan kegiatan war-war serentak di tingkat desa Kabupaten Tangerang pada 11 Februari 2017 sebagai agenda penutup kegiatan menjelang masa tenang.

“Kami mempunyai target sebesar 80 persen pemilih yang akan memberikan hak suaranya dalam Pilkada Banten, dan untuk mengejar itu semua sosialisasi akan terus dilakukan sampai dengan masa tenang”, tandas Ali. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.