IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

MENHUB RESMIKAN LAYANAN AIRPORT CITRA RAYA-BANDARA SOETTA

Indonesiabicara.com— PANONGAN (3/3/2019) CitraRaya Tangerang, proyek seluas 2.760 hektare dari Ciputra Group, kembali menambah fasilitas layanan transportasinya. , Menteri Perhubungan, Ir. Budi Karya Sumadi telah meresmikan layanan premium shuttle bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion Bandara Soekarno Hatta di CitraRaya Tangerang pada Minggu, 03 Maret 2018 sekaligus di acara Ecobike dan Ecorobic bersama Menteri Perhubungan . Premium shuttle bus Jabodetabek Airport (JA) ini akan melayani rute CitraRaya-Bandara Soekarno-Hatta yang akan memulai operasionalnya pada 04 maret 2019.

President Director PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata mengatakan CitraRaya saat inibertumbuh dengan sangat pesat dan menjadi salah satu regional business center terbesar di Barat Jakarta. Keberadaannya tidak hanya menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru Tangerang, namun juga telah menjadi destinasi investasi yang sangat menjanjikan. Tidak hanya menjadi rumah bagi 65.000 jiwa warganya, juga menjadi lahan investasi yang menjanjikan bagi ekspansi bisnis dan investasi.

“Sejalan dengan komitmen kami menjadikan CitraRaya sebagai kota modern, lengkap, ramah lingkungan, yang memberikan nilai tambah yang maksimal kepada seluruh stake holder, baik dari sisi kenyamanan tinggal maupun keuntungan investasi, dan untuk mendukung kebutuhan akan transportasi dan kemudahan konetivitas bagi penghuni CitraRaya dan masyarakat sekitarnya, maka kami bekerjasama dengan Perum DAMRI akan menambah Layanan premium Bis Jabodetabek Airport (JA) Connexion CitraRaya – Bandara Soekarno Hatta,” kata Budiarsa dalam sambutannya usai mengikuti “EcoBike Bersama Menteri Perhubungan RI, Ir. Budi karya Sumadi dan peresmian JA Connexion Bandara Soekarno Hatta” di CitraRaya Tangerang, Minggu 03 Maret 2019.

Menurut Budiarsa, Penambahan trayek ke Bandara Soekarno Hatta ini akan semakin melengkapi layanan transportasi massal yang sudah ada sebelumnya di CitraRaya untuk tujuan ke Mal Ciputra Grogol, Mangga Dua, Tanah Abang, Stasiun Gambir, Blok M, dan Kota Tangerang.
Interkoneksi Transportasi Hadir Di CitraRaya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, saya sangat mengapresiasi warga Citra Raya untuk bersepeda walaupun dalam kondisi hujan dan berkomitmen untuk tetap berolahraga. Untuk menciptakan Eco FeiendlF yang menjadi bagian dari masyarakat, oleh karenanya saya mengapresiasi developer Citra Raya menjadi contoh untuk tempat yang lainnya.

“Kemenhub mempunyai program namanya angkutan massal dalam menghilangkan kemacetan. Jadi bagaimana individu pindah dari kendaraan pribadi menggunakan angkutan massal”, terang Menhub Budi.

Lanjut Menhub menjelaskan, Pengunaan angkutan massal akan terus dilakukan di kota-kota yang lainnya, karena saat ini pengunaape angkutan massal baru sebesar 20 persen dan kita menginginkan pada 2024 pengunaan angkutan massal bisa mencapai 60 persen. Untuk rute Citra Raya-Bandara Soetta akan difundigu sebanyak 8 unit bus yang akan memulai aktivitas pada pukul 03.00-23.00 WIB setiap hari, terangnya.
Dikesempatan sama, Senior Director Ciputra Group, Agussurja Widjaja menambahkan “CitraRaya Tangerang sebagai sebuah kota modern yang lengkap , tentu sangat memperhatikan kelengkapan fasilitas bagi transportasi yang ada saat ini , untuk itu kami menyadari ketersediaan terminal shutlle yang baik sangat perlu menunjangnya.
Menurutnya, layaknya kota mandiri modern, CitraRaya Tangerang dalam master plan-nya tidak hanya fokus pada pembangunan perumahan dan commercial area saja, fasilitas pendukungnya menjadi prioritas utama dalam pembangunannya. Ciputra Group tentunya sangat bangga, pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan memilih Citraraya sebagai salah satu jalur layanan premium Jabodetabek Airport (JA) Connexion CitraRaya – Bandara Soekarno Hatta.

“Dengan layanan transportasi massal yang semakin lengkap dan terkoneksi dengan baik, dapat pula mendukung program pemerintah untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi oleh masyarakat. Tentunya untuk mencapai tujuan bersama tersebut, kami mohon bantuan dan dukungan dari semua pihak dan masyarakat CitraRaya dan sekitarnya untuk turut bersama-sama mensukseskan dan memanfaatkan sarana baru ini demi manfaat yang lebih banyak dan mudah bagi kita semua,” jelas Agussurja. (HMS/Adit)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 2 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.