IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Menghadapi Musim Kemarau, Pemda Kebumen Bersiap Dropping Air Bersih

IndonesiaBicara-Kebumen, 22 Juli 2009. Dalam menghadapi musim kemarau tahun 2009 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Kebumen telah mempersiapkan rencana untuk melakukan dropping air bersih, di daerah-daerah yang diperkirakan akan dilanda kekeringan.
Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpolinmas) Kebumen Dirman Supadi, dikantornya mengatakan bahwa untuk kemarau tahun 2009 ini rencananya Pemda Kebumen akan melakukan dropping air bersih untuk empat Kecamatan. Diantaranya Kecamatan Kebumen., yang meliputi Desa Jemur, Roworejo, Tanahsari, Argopeni, Kecamatan  Kutowinangun, yang meliputi Desa Tunjungseto, Triwarno, Kepunden, Lambu, dan Kecamatan Alian, yang meliputi Desa Krakal, Kalijaya, Kalirancang, dan Seliing.
Menurut Dirman, tahun 2009 ini Pemda telah menganggarkan dana sebesar Rp 170.000.000,- untuk menyediakan 1.675 tangki air bersih, untuk melakukan dropping di wilayah Kebumen. Selain itu Pemda melalui Bakesbangpolinmas juga telah menyiapkan 7 buah tangki air, untuk menghadapi kemarau tahun ini. Tangki-tangki tersebut diantaranya dari Pemda sebanyak 4 buah, PDAM 2 buah, dan tangki cadangan sebanyak 1 buah.(b4L)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 12 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.