IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Membangun Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung

indonesiabicara-Bandar Lampung. Berkaitan dengan rakor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung. Pemerintah baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota seharusnya dapat melakukan pembinaan/pembibitan olahragawan pelajar berbakat melalui sentra-sentra olahraga dengan mempertimbangkan cabang olahraga unggulan daerah dan nasional. Dalam penunjukan pelatih haruslah memiliki kompetensi dengan sertifikasi yang memenuhi standarisasi dan terakreditasi.

Disisi lain perlunya menempatkan penyelenggara pembinaan/pembibitan di sentra-sentra olah raga yang sesuai dengan prioritas pembinaan, baik tingkat nasional maupun tingkat daerah, demikian juga dalam menentukan atlit binaan hendaknya sesuai standar terkait bakat, postur dan tes keterampilan.

Untuk mendukung hal tersebut, Pemerintah Provinsi maupun kabupaten/kota harus dapat menyediakan sarana dan prasarana olah raga yang sesuai dengan standar nasional dan internasional, baik untuk berlatih maupun bertanding. (deny)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.