IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

“May Day” Buruh Tangerang Aksi Turun Jalan

Peringatan May Day oleh buruh Kabupaten Tangerang.

Indonesiabicara.com-Cikupa, (01/05/12). Ribuan buruh dari wilayah Kabupaten Tangerang melakukan aksi turun jalan bersama menuju Bandara Soekarno Hatta yang sebelumnya para buruh melakukan aksi simpatik di setiap wilayah-wilayah Industri yang ada di Kabupaten Tangerang seperti wilayah Industri Balaraja, Cikupa dan Pasar Kemis.

Ketua KSPSI Kabupaten Tangerang Imam Sukarsa mengatakan, kondisi yang dialami oleh kaum buruh di Indonesia setiap tahun semakin memprihatinkan  dengan masih adanya upah murah, sistem kerja kontrak dan upaya pemberangusan serikat di setiap perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang, ujarnya.

“Kami menuntut kepada Pemerintah menghapuskan sistem kerja kontrak dan setiap peringatan ahri buruh Internasional dijadikan Hari Libur Nasional,” kata Kusmana salah satu anggota aliansi buruh pada saat pawai.

“Kami meminta pemerintah bisa memperjuangkan hak-hak buruh dan tidak ada lagi perusahaan memberikan gaji dibawah standar upah minimum Kabupaten,” tambahnya.

Menurut Imam, dalam memperingati May Day para buruh meminta kepada Pemerintah Pusat agar dapat segera memberikan perhatian yang lebih baik dalam peningkatan taraf hidup kaum buruh di Indonesia.

“Dengan adanya rencana kenaikan BBM yang akan dilakukan oleh Pemerintah itu sudah sangat jelas bahwa saat ini pemerintahan SBY dan Budiono sudah tidak berpihak kepada kaum buruh,” pungkas Imam.

Sebelum menuju Bandara Soekarno Hatta para buruh sempat melakukan beberapa aksi orasi di beberapa tempat seperti di depan PT Sandatex dan PT Interpack yang berada di sekitar kawasan industri Pasar Kemis yang dikarenakan bahwa kedua perusahaan tersebut hingga saat ini belum melaksanakan kebijakan yang di inginkan oleh kaum buruh. (Aditya/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.