IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Masyarakat Tuntut Perbaikan Jalan di Sumbawa Selatan

Massa yang tergabung dalam GPMS melakukan aksi unjuk rasa menuntut perbaikan jalan di Sumbawa Selatan.

IndonesiaBicara-Mataram, (31/01/11). Puluhan massa yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Mahasiswa Samawa (GPMS) melakukan aksi unjuk rasa di Dinas Kimpraswil NTN menuntut perbaikan infrastruktur jalan di wilayah Sumbawa Selatan.

Massa yang berunjuk rasa menyatakan sudah bosan mendengar janji-janji dari Pemerintah Propinsi NTB untuk memperbaiki jalan di Sumbawa Selatan. Massa merasa selama ini Pemprop NTB menganaktirikan Sumbawa Selatan sebab kerusakan jalan tersebut telah berlangsung selama 10 tahun.

Masyarakat mengancam akan menghentikan kegiatan pertambangan yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa, khususnya yang berada di lingkar selatan apabila perbaikan jalan tidak kunjung dilaksanakan.

Tidak puas dengan aksi di Kantor Dinas Kimpraswil NTB, massa GPMS kemudian bergerak ke arak simpang jalan Bank Indonesia, Mataram dan melakukan aksi lanjutan dengan membagi-bagikan brosur ke masyarakat yang melintas.

Para pengunjuk rasa selanjutnya melakukan orasi di Kantor DPRD NTB dan berkesempatan di temui oleh Anggota Komisi III DPRD NTB dari Fraksi PKB, TGH Najarudin Mustafa. Dalam sambutannya Najarudin mengucapkan terima kasih kepada pengunjuk rasa yang telah menginformasikan dan memberi masukan mengenai permasalahan yang terjadi di wilayah lingkar Selatan Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa.

Saat ini, DPRD NTB sudah menyiapkan anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan di Kabupaten Sumbawa sebesar 40 miliar, ujar Najarudin. Selanjutnya, dirinya menghimbau kepada massa pengunjuk rasa agar dapat memberikan data lengkap kepada DPRD NTB mengenai permasalahan yang ada sehingga dapat ditindaklanjuti dalam rapat Paripurna DPRD NTB agar ditemukan solusi terbaik. (Ary)

(Komisi 3 DPRD NTB dari Fraksi PKB)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.