IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Masyarakat Tuntut Penyelesaian Kasus Korupsi di Kepulauan Sula

IndonesiaBicara-Sanana, (22/05/12). Berbagai masalah yang menghambat jalannya pembangunan di Kabupaten Sula, Propinsi Maluku Utara mengusik puluhan aktivis pelajar dan mahasiswa di Sanana untuk melakukan aksi unjuk rasa. Mereka menuntut agar sengketa lahan Pasa Fogi, korupsi pembangunan Bandara Bobong, Emalamo, jalan raya dan PDAM dapat segera dituntaskan.

Salah seorang peserta unjuk rasa, Ibrahim Usia, saat ditemui oleh indonesiabicara mengungkapkan selaku bagian dari warga masyarakat dirinya merasa prihatin karena pembangunan daerah tehambat karena maraknya kasus korupsi di Kabupaten Sula. Untuk itu, pihak-pihak penegak hukum hendaknya bersikap tegas dan pro aktif untuk mengusut tuntas kasus-kasus tersebut.

Ibrahim secara jelas memberikan dukungan kepada Kapolda Maluku Utara selaku pucuk pimpinan Kepolisian di Propinsi Maluku Utara untuk mengerahkan semua stafnya dalam menyelesaikan kasus-kasus korupsi di Kepulauan Sula.

Sementara itu perwakilan HMI Kepulauan Sula Sahrul Takim, disela-sela aksi unjuk rasa menyatakan rekan-rekan aktivis lainnya yang tergabung dalam HPMS dan Pemuda Pancasila mendukung penuh aksi unjuk rasa kali ini. Sahrul juga menambahkan, khusus untuk sengketa di Pasar Fogi, banyak warga masyarakat yang menolak pembangunan disana karena status tanah tersebut belumlah milik pemerintah daerah, tapi masih dimiliki oleh masyarakat. (Ag)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.