IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

MASYARAKAT HARUS WASPADA TERHADAP FAHAM RADIKAL MELALUI MEDSOS

Indonesiabicara.com—PANONGAN (14/8/2017) Perkembangan jaman saat ini dengan kemajuan teknologi yang semakin berkembang, masyarakat harus dapat mengantisipasi berkembangnya faham radikal yang tersebar melalui media sosial, sehingga mudah diakses oleh para pelajar dan masyarakat umum, terang Kapolres Kota Tangerang AKBP Sabilul Alif pada saat menjadi nara sumber Diskusi Kebangsaan yang digelar oleh GP Ansor Kabupaten Tangerang di sport centre, Citra Raya, Senin (14/8).

“Ideologi radikal menyusupi generasi muda melalui penyebaran internet atau media online, dan itu perlu diwasapadai oleh kita saat ini”.

Lanjutnya Kapolres menjelaskan, Penyebab munculnya radikalisme di Indonesia karena munculnya ketidak adilan kepada suatu kelompok. Ideolohi radikal diadopsi atau dikembangkan oleh individu dan organisasi-organisasi resmi maupun klandestein, Dengan dikeluarkannya Perpu No 2 tahun 2017 oleh pemerintah sudah merupakan langkah tepat dalam membasmi kelompok ormas radikal di Indonesia.

selain itu pengamat terorisme Nasir Abbas mengatakan, Radikal itu belum tentu terorisme tetapi terorisme sudah pasti kelompok radikal, niat membunuh sebagai pembunuh yang dilakukan oleh pelaku untuk masuk surga merupakan sudah langkah yang jelas salah dan tidak sesuai dengan ajaran Islam.

“Sistem perekrutan saat ini lebih dahsyat dari jaman dahulu, dengan kemajuan teknologi saat ini penyebaran video radikal lebih mudah tersebar melalui medsos”, tandas Nasir Abbas. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 2 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.