IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Masyarakat Fagogoru Tuntut Jatah Kursi CPNSD

IndonesiaBicara-Weda, (12/03/11). Sejumlah elemen masyarakat di Halmahera Tengah (Halteng) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Halteng, (11/03)  terkait dengan penerimaan CPNSD di lingkungan Pemkab Halteng. Dengan menyatakan sebagai penduduk asli Fagogoru-Halteng, massa yang berunjuk rasa menuntut porsi kelulusan sebesar 80 persen untuk setiap penerimaan CPNSD.

Selanjutnya, untuk menyikapi adanya kecurangan selama proses penerimaan CPNSD, M Naim Talabuddin, salah seorang tokoh masyarakat adat Sawai Fagogoru meminta kepada DPRD Halteng untuk segera membentuk Pansus CPNSD. Selain itu Naim juga menyatakan terdapat indikasi penyalahgunaan wewenang oleh Bupati Al Yasin Ali atas alokasi kursi penerimaan CPNSD sejak tahun 2008, untuk itu aparat terkait hendaknya harus melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Massa yang berorasi juga mengajukan tuntutan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara untuk menganulir kelulusan CPNSD mulai tahun 2008 yang berasal dari luar Propinsi Maluku Utara. Massa menuntut adanya pemerataan pembangunan dengan memberikan peluang kepada masyarakat asli Fagogoru untuk menjadi PNS. (Ag)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.