IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Masyarakat Cilangkahan Butuh Saluran Irigasi Berkualitas

IndonesiaBicara-Serang, (15/06/10). Sekitar 150 orang yang tergabung dengan Aliansi Komando Barisan Rakyat (AKBAR) melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Sumber Daya Alam dan Pemukiman (DSDAP) Propinsi Banten.

Aksi yang dipimpin oleh Oman Abdurohman ini berlangsung terkait dengan adanya penyalahgunaan dana pembangunan saluran irigasi di Banten Selatan yaitu di Kecamatan Cilangkahan,Kabupaten Lebak.

Para pengunjuk rasa kecewa dengan janji-janji pemerintah untuk penyetaraan pembangunan yang hingga saat ini belum terealisasi. Saat ini mayoritas masyarakat Banten Selatan memiliki usaha di bidang pertanian dan perkebunan.

Akan tetapi karena tidak didukung dengan fasilitas irigasi yang memadai, jumlah produksi pertanian kian menurun dan masyarakat miskin semakin bertambah.

Masyarakat mempertanyakan proyek irigasi yang dilakukan oleh DSDAP Propinsi Banten sebab proyek tersebut sarat dengan unsur korupsi dan permainan para mafia proyek. Para pengunjuk rasa menuntut kepada Pemprop Banten untuk segera merealisasikan pembangunan irigasi berkualitas di Banten Selatan khususnya saluran irigasi di daerah Kecamatan Cilangkahan.

Saat aksi berlangsung tidak seorangpun pejabat dari DSDAP yang menemui atau menerima para pengunjuk rasa. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 9 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.