IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Masyarakat Berharap Rusli Sibua Mampu Memimpin Morotai

IndonesiaBicara-Morotai, (25/06/11). Masyarakat Kabupaten Kepulauan Morotai berharap agar pemimpin baru mereka, yakni Rusli Sibua dapat bekerja keras untuk menggerakkan roda pemerintahan Kabupaten Kepulauan Morotai sehingga mampu mengejar ketertinggalan pembangunan dibandingkan dengan daerah lain.

Seorang pelaku usaha yang ditemui indonesiabicara mengatakan, sebagai putera daerah, Rusli Sibua diharapkan mampu menjadi pemimpin terbaik dan dapat menyatukan semua perbedaan yang secara kasat mata terlihat di setiap lapisan masyarakat Kabupaten Kepulauan Morotai.

Abdul juga mengkritik perilaku pegawai negeri sipil di lingkungan Pemda Morotai yang selama ini jauh dari nilai-nilai disiplin dan tidak mampu menjadi panutan bagi masyarakat. Rusli Sibua sebagai pemimpin yang baru terpilih wajib memperbaiki organisasi pemerintahan di Pemda Morotai sehingga roda pemerintahan bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Lebih jauh lagi, Abdul juga menyoroti kualitas pendidikan di Kabupaten Kepulauan Morotai yang juga belum terlihat prestasinya dibanding dengan daerah lain. Selain itu, selaku pengusaha dirinya tentu berharap kepemimpinan Rusli Sibua dapat lebih menggerakkan pembangunan di sektor perekonomian dan sektor infrastruktur penunjangnya untuk lebih memaksimalkan penyerapan tenaga kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat. (Ag)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 10 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.