IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Massa Somaro Kembali Lakukan Aksi Unjuk Rasa

IndonesiaBicara-Morotai, (18/08/11). Solidaritas Masyarakat Morotai (Somaro) kembali melakukan aksi unjuk rasa terkait keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa Pemilukada Kepulauan Morotai yang telah ditetapkan beberapa waktu yang lalu.

Dalam orasinya, saat mewakili para pengunjuk rasa, Nurhamdani Sulaitombi menyatakan keputusan KPUD ialah keputusan rakyat, apapun bentuk keputusan yang tidak berdasarkan pada lembaga penyelenggara pemilu tidaklah dibenarkan oleh rakyat Morotai.

“Keputusan MK telah mengabaikan hasil putusan KPUD sebagai lembaga penyelenggara pemilihan umum dan KPUD merupakan lembaga independen yang diamanatkan oleh negara dan rakyat serta memiliki kewenangan melalui mekanisme yang berlaku dalam pengambilan keputusan,” ungkap Nurhamdani.

Perwakilan para peserta aksi pun kemudian berdialog dengan beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah. Massa pengunjuk rasa Somaro yang tidak sabar menunggu hasil dialog kemudian memaksa masuk ke dalam Kantor Bupati akan tetapi dapat dihalangi oleh aparat keamanan yang telah berjaga disekitar lokasi unjuk rasa. (Ag)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 5 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.