IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Massa FMPR-NTB Tuntut Kejati NTB Serius Tuntaskan Kasus Korupsi

IndoneisaBicara.com–Mataram, (29/04/11). Belasan mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Pembela Rakyat (FMPR-NTB) melakukan aksi unjukrasa di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB, Jumat pagi, (29/04).

Aksi unjukrasa itu sebagai bentuk desakan serta dukungan para mahasiswa agar pihak Kejati segera mengusut tuntas kasus Korupsi Dana DAK 2009 di Dinas Pendidikan Kota Mataram.

Joni Junaidi, koordinator aksi dalam orasinya menegaskan, pihak Kejaksaan hendaknya secara serius untuk mengusut kasus dugaan tindak pidana korupsi yang telah merugikan Negara tersebut dengan menjerat dalang dibalik terjadinya kasus korupsi ini.

“Kami minta agar pihak Kejaksaan Tinggi NTB segera menuntaskan kasus dugaan korupsi dana DAK 2009 di Disdikpora Kota Mataram,” tegasnya.

Selain itu lanjut Joni, Dana DAK telah disalahgunakan dimana seharusnya dana DAK tersebut digunakan untuk kemajuan pendidikan tapi justru digunakan untuk kepentingan pribadi.

Setelah lama berorasi akhirnya massa aksi ditemui langsung oleh Kasi Penkum dan Humas Kejati NTB, Sugiyanta. Dihadapan para mahasiswa Sugiyanta menyampaikan bahwa saat ini pihak penyidik tengah melakukan evaluasi terhadap hasil pemeriksaan Kepala Sekolah.

Menjawab pertanyaan dari mahasiswa apakah pihak Kejaksaan berani untuk memproses dalang dalam kasus tersebut, Sugiyanta dengan tegasnya menjawab bahwa dalam penegakan hukum tidak pandang bulu yang penting cukup bukti maka akan diproses.

Sebelum menggelar aksi di Kejati, mahasiswa juga mendatangi Kantor Disdikpora NTB, namun ditempat tersebut mereka hanya melakukan orasi secara bergantian diluar kantor.

Karena keinginan mereka untuk bertemu dengan Kadisdikpora NTB tidak kesampaian dan mereka harus gigit jari, pasalnya orang nomor satu di kantor tersebut sedang tidak berada ditempat alias keluar daerah. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 8 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.