IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Malaysia Tidak Nyaman Dengan Adanya Sweeping

(Sumber : detikcom) Adanya aksi sweeping pada warga Malaysia disesalkan. Hal itu justru bisa merusak citra Indonesia sebagai bangsa yang ramah. Pihak negeri jiran pun tentunya akan merasa tidak senang.

“Kita bisa ikuti, mereka tidak nyaman dengan apa yang dilakukan,” kata juru bicara Deplu Teuku Faizasyah saat dihubungi melalui telepon, Rabu (9/9/2009).

Faizsyah menjelaskan, apa yang dilakukan itu adalah hal yang tidak patut dan merupakan cara main hakim sendiri. Hendaknya bangsa Indonesia tidak menunjukkan hal semacam itu.

“Aktivitas itu mengganggu ketertiban dan kita ini negara hukum,” tutupnya.

Massa Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera), Selasa (8/9/2009), melakukan sweeping terhadap warga Malaysia yang melintas di Jl Diponegoro, Jakarta Pusat. Dalam aksinya, massa Bendera meminta setiap orang yang lewat berhenti dan menunjukkan kartu identitas. Namun tidak satupun warga Malaysia yang terjaring aksi sweeping itu.

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.