IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Malaysia Ingin Berbisnis di Perbatasan

IndonesiaBicara-Pontianak, (20/09/2011). Tokoh perbatasan Entikong Kabupaten Sanggau H Thalib mengatakan, pengusaha dari negara bagian Serawak Malaysia Timur akan segera membangun pusat industri elektronik di Kecamatan Entikong. Dipastikan industri itu akan mengeruk banyak tenaga kerja dari Indonesia khususnya yang berada di perbatasan.

“Menurut beberapa informasi mulai tahun 2011 ini mereka akan melakukan pembangunan industri elektronik tersebut, ini menjadi tantangan bagi kita Indonesia. Jika tidak ingin terus mengekspor tenaga kerja di negara tetangga tersebut tanpa bisa mengimbanginya,” tandasnya H Thalib kepada IndonesiaBicara.com.

Dengan rencana pembangunan industri elektronik tersebut ditambahkan H Thalib, maka secara otomatis tantangan Indonesia mengembangkan perbatasan  semakin besar ke depanya. Mengingat selama ini wilayah kita khususnya Kalbar sebagai konsumen besar produk elektronik dari luar negeri.

“Kalau Bandar Entikong Jaya (BEJ) saja lamban kita lakukan pembangunan, maka pendapatan kita dari sektor perbatasan ini akan stagnan secara terus menerus. Dan kuncinya ada pada BEJ itu sendiri,” katanya. (WRA)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 15 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.