IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Malam Renungan dan Solidaritas Kerusuhan Ambon di Depan Grahadi

IndonesiaBicara-Surabaya, (13/09/11). Serikat Buruh Kerakyatan-Komite Persiapan Konfederasi Serikat Nasional (SBK-KP KSN), Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Surabaya, Forum Advokasi Mahasiswa (FAM) Universitas Airlangga, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Surabaya, dan Serikat Kedaulatan Mahasiswa untuk Rakyat (SKMR) melakukan Malam Renungan dan Solidaritas Kerusuhan Ambon di depan Gedung Grahadi, Surabaya Senin malam (12/09).

Malam renungan tersebut dihadiri sekitar 25 orang. Dalam orasinya M Risalah, koordinator aksi mengatakan, kerusuhan di Ambon yang telah menyebabkan 3 orang korban tewas disebabkan adanya provokasi. Penambahan personil Polisi dan TNI di Ambon dinilai tidak meredam kerusuhan, namun semakin mambuat kondisi Ambon semakin tidak kondusif.

Pihak jurnalis dan media juga diharapkan tidak memuat berita atau gambar-gambar yang bersifat provokatif. Kerusuhan di Ambon telah merusak semangat pluralisme dan semangat Bhineka Tunggal Ika di Indonesia. (AK)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.