IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Mahasiswa Unpam Gelar Aksi Pemanasan

IndonesiaBicara.com-Tangerang Selatan, (26/01/10). Jelang aksi peringatan 100 hari kerja Pemerintahan SBY-Boediono, tanggal 28 Januari 2010 lusa. Mahasiswa Universitas Pamulang yang tergabung dalam Gemasatu melakukan aksi pemanasan di depan kampusnya (26/01) Jl Raya Prabu Siliwangi, Pamulang Kota Tangerang Selatan.

Aksi yang dipimpin oleh Yudi Rijali Muslim ini diikuti sedikitnya 30 mahasiswa dengan mengusung spanduk yang bertuliskan ‘Usut Tuntas Skandal Bank Century dan Adili Para Pelakunya’.

Menurut Korlap aksi unjukrasa, Yudi Rijali Muslim, aksi ini adalah prakondisi sebelum aksi sesungguhnya tanggal 28 Januari mendatang, “Ini aksi pemanasan dan sosialisasi sebelum aksi tanggal 28 Januari di Istana Negara Jakarta,” kata Yudi.

“Kami mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia mulai dari mahasiswa, buruh, kaum tani, nelayan, tukang ojek, supir angkot, pedagang kaki lima untuk bergabung bersama-sama melakukan Gerakan Aksi Menduduki Istana (GAMIS-red) pada 28 Januari 2010 untuk menuntut Kemerdekaan Rakyat Indonesia 100 persen,” tambahnya.

Dalam aksi tersebut mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Bersatu (Gemasatu) menuntut agar segera mengusut tuntas kasus korupsi hingga akar-akarnya dan mengusut tuntas skandal Bank Century dan Nasionalisasi aset dimulai dengan pembatalan perjanjian ACFTA, cabut UU BHP, serta tegakkan kedaulatan NKRI di berbagai aspek kehidupan berbangsa dan bernegara tanpa campur tangan pihak asing.

“Sudah saatnya kita mengkoreksi sekian banyak janji-janji yang diberikan oleh penguasa negeri ini. Janji mensejahterakan rakyat, memberantas korupsi, menasionalisasi aset negeri hanyalah ilusi dan dusta belaka. KPK dikriminalisasikan, rakyat dijerumuskan dalam perjanjian ACFTA, anggaran APBN tertinggi Rp 51 triliun hingga kini terbukti tidak meningkatkan jumlah anak sekolah justru menambah jumlah kaum miskin kota, korupsi merajalela. SBY-Boediono telah gagal mensejahterakan rakyat dalam kinerja 100 harinya, ditambah dengan skandal Bank Century yang hingga kini belum terungkap juga siapa dalang sesungguhnya,” papar Yudi.

Rencananya sekitar 100 orang Mahasiswa Unpam akan melakukan aksi dan bergabung dengan Aliansi GEMASATU se-Jabodetabek tanggal 28 Januari 2010 mendatang. (rintho)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.