IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Mahasiswa Tuntut Perbaikan Kinerja DPRD

Aksi unjuk rasa koalisi mahasiswa dan LSM di depan Kantor DPRD Lombok Utara menuntut perbaikan kinerja dari Anggota DPRD KLU, (01/12).

IndonesiaBicara-Lombok Utara, (01/12/10). Melihat kinerja DPRD Kabupaten Lombok Utara (KLU) ditahun pertama yang kurang baik, ditambah rencana pengadaan kendaraan dinas bagi 22 anggota Dewan serta rencana pelesiran istri para anggota Dewan membuat LSM dan organisasi kemahasiswaan di KLU melakukan aksi di depan Kantor DPRD Lombok Utara.

Massa yang dipimpin oleh Ketua Aliansi Masyarakat Adat (AMAN) Husnul Munadi menolak pengadaan kendaraan dinas serta menuntut pembatalan kegiatan pelesiran istri dewan karena dianggap tidak masuk akal.

Ketua DPRD KLU, Mariadi, SAg yang menerima seluruh peserta aksi unjuk rasa mengemukakan bahwa pengadaan kendaraan dinas sudah direncanakan sejak awal dan rencana pelesiran istri para anggota dewan sampai saat ini belum dilaksanakan. “Anggaran untuk para istri dewan yang dimaksud sekitar Rp150 juta selama setahun, dan hal ini tersebut dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas SDM istri anggota DPRD agar dapat menunjang tugas-tugas suami mereka,” terangnya disela-sela diskusi dengan peserta aksi unjuk rasa.

Di akhir diskusi tersebut peserta aksi unjuk rasa meminta jawaban tertulis dari DPRD kepada mereka dan mengharapkan adanya rincian data terkait penggunaan anggaran tersebut. (pul)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 4 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.