IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

MAHASISWA TANGERANG GERUDUK KANTOR DEWAN “TOLAK UU MD3″

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (13/03/2018)—Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kabupaten Tangerang menggugat Revisi UU MD3, memgeruduk kantor DPRD Kabupaten Tangerang dalam rangka meminta adanya dukungan untuk penolakan pengesahan UU MD3, Senin (13/3).

Salah satu perwakilan Mahasiswa Bagus, menjelaskan, kami sepakat menolak adanya UU MD3 dan dilakukannya revisi UU MD3, dan kami mengajak kepada anggota DPRD Kabupaten Tangerang untuk melalukan penolakan begitupun sikap pemerintah pusat agar tidak menandatangani UU MD3.

“Hasil rekomendasi hari ini akan kami ajukan sebagai judicial review kepada MK, dan diharapkan rekomendasi penolakan sebagai salah satu bentuk dari DPRD Kabupaten Tangerang”, terang bagus.

Aksi yang diikuti beberapa elemen mahasiswa seperti HMI dan FAM Tangerang yang diterima oleh perwakilan DPRD Kabupaten Tangerang dari PKS, Gerindra dan Nasdem, juga membuat beberapa pernyataan sikap seperti, Menolak segala bentuk pelemahan penyampaian pendapat di muka umum dan kritik kepada DPR dan menolak pengesahan UU tentang perubahan atas UU Nomor 17 tahun 2014 tentang MD3.

Selain itu Bagus menambahkan, ada beberapa pasal dalam UU MD3 yang dinilai kontrofersial dan diberbagai daerah sudah menyatakan sikap, sedangkan di Kabupaten Tangerang sampai hari ini baru akan menyatakan sikap penolakan pengesahan UU MD3, tandasnya (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 10 + 11 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.