IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Mahasiswa Samarinda dukung Gerakan Anti Korupsi

IndonesiaBicara.com-Samarinda, (10/12/09). Ratusan mahasiswa berunjuk rasa di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, secara serentak dan terpisah mendukung gerakan antikorupsi, Rabu (9/12). Mereka mendesak pengusutan tuntas skandal Bank Century dan kasus-kasus korupsi di Kalimantan Timur.

Sejumlah lokasi yang menjadi sasaran demonstrasi ialah Kantor Kejaksaan Negeri Samarinda, Kantor Kejaksaan Tinggi Kaltim, dan Kantor Gubernur Kaltim. Mahasiswa yang turun ke jalan-jalan berasal dari sejumlah kampus yakni Universitas Mulawarman dan Sekolah Tinggi Agama Islam Nasional. Ada juga yang tergabung dalam organisasi seperti Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah.

“Kami meminta Presiden mendukung pemberantasan korupsi dalam skandal Bank Century,” kata Erik dari HMI Kaltim. Ketegasan itu perlu ditunjukkan dengan mengusulkan Wakil Presiden Boediono dan Menteri Keuangan Sri Mulyani mundur guna memudahkan pengungkapan skandal itu.

Untuk kasus-kasus korupsi di Kaltim, menurut mahasiswa pengunjuk rasa, kejaksaan dan kepolisian diminta tidak gentar. Aparat patut terbuka dalam mengungkap sejumlah kasus korupsi seperti penyalahgunaan wewenang dalam pemakaian anggaran daerah untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional ke-17 Juli 2009. (ian)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 8 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.