IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Mahasiswa Morotai Tuntut PNS Untuk Bersikap Netral

IndonesiaBicara-Morotai, (19/04/11). Puluhan mahasiswa Morotai yang tergabung dalam AMPP Togamoloka dan Hippmamoro melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Morotai menuntut adanya netralitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) saat pelaksanaan Pemilukada.

Menurut mahasiswa yang beraksi, ada indikasi beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Morotai melakukan politik praktis terkait pemenangan salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Morotai.

“PNS sebagai abdi negara haruslah bersikap netral dan tidak terlibat aktif dalam proses Pemilukada,” ujar Sukri Ali salah seorang peserta unjuk rasa yang ditemui oleh indonesiabicara.

Dalam tuntutannya para pengunjuk rasa juga mendesak pihak-pihak terkait dengan penyelenggaraan Pemilukada untuk tidak terpengaruh dan dapat bertindak secara profesional untuk menyukseskan setiap tahapan penyelenggaraan Pemilukada Kabupaten Morotai.

Aksi unjuk rasa dengan melakukan orasi keliling di atas bak kendaraan ini berlangsung dengan tertib dengan pengawalan ketat dari aparat Kepolisian. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 6 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.