IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Mahasiswa Meminta Dekan FISIP Unhalu Untuk Melakukan Penyegaran

Mahasiswa berorasi di Fakultas FISIP Unhalu.

IndonesiaBicara-Kendari, (15/04/10). Dalam bentuk aksi unjukrasa, puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan diri Forum Mahasiswa Komunikasi Bersatu melakukan aksinya di Fakultas FISIP Unhalu dan di Kantor Rektorat untuk meminta kepada Dekan FISIP Unhalu untuk melakukan penyegaran struktur kepengurusan laboratorium komunikasi, karena dianggap tidak efektif.

Mahasiswa sudah lama berorasi di Fakultas FISIP akan tetapi tidak ada satupun perwakilan Fakultas atau Dekan yang menemui mereka, merasa kesal dan kecewa mereka langsung berlarian ke ruang laboratorium. Setelah berada disana, massa langsung menendang-nendang pintu ruang laboratorium. Setelah aksi tersebut massa bergerak ke Kantor Rektorat untuk bertemu Rektor tetapi tidak ada perwakilan Rektor yang menemui mereka.

Saerun selaku Koordinator Lapangan pengunjukrasa dalam orasinya menyatakan kemajuan sebuah Kampus tergantung pada birokrasi yang berkewenangan mengelola kampus tersebut menuju kearah kemajuan. Oleh karena itu, diharapkan kepada semua yang telah dipercayakan oleh Unhalu untuk melakukan perubahan diharapkan betul-betul konsisten dan komitmen dalam menjalankan tugasnya. Dengan demikian visi dari ilmu sosial dan ilmu politik yaitu mewujudkan FISIP yang maju, mandiri dan berbudaya akademik dapat tercapai.

Melihat realitas di Jurusan Komunikasi hari ini, ada sebuah keresahan yang muncul dikalangan mahasiswa karena laboratorium yang merupakan hal yang sangat penting dalam upaya mencerdaskan dan meningkatkan kualitas mahasiswa komunikasi ternyata tidak berfungsi secara efektif. Ini merupakan bukti konkrit kelalaian dari Ketua Laboratorium yang bertanggung jawab penuh terhadap persoalan itu.

“Kita ketahui bersama bahwa dalam belajar (ialah-Red) konsep, kita harus berusaha sebisa mungkin untuk bisa mengimplementasikannya dalam praktek, (keberadaan-Red) Laboratorium Komunikasi dibutuhkan. Oleh karena itu, demi kemajuan mahasiswa Komunikasi serta peningkatan kualitas mahasiswa Komunikasi, kami menginginkan ada restrukturisasi pengelola laboratorium sehingga ada penyegaran di laboratorium itu sendiri. Karena kegagalan dari pemanfaatan laboratorium tidak terlepas dari kegagalan pengelola laboratorium itu sendiri,” terang Saerun.

Dalam pernyataan sikapnya, Forum Mahasiswa Komunikasi Bersatu menyatakan akan melakukan pendataan alat-alat yang ada di laboratorium sebab ditengarai banyak yang hilang, sekaligus meminta pertanggungjawaban kepada Ketua Laboratorium tentang persoalan tersebut. “Ketua Jurusan Komunikasi harus berkoordinasi dengan Fakultas maupun Universitas untuk kembali melengkapi peralatan laboratorium sehingga bisa difungsikan kembali,” tuntut Saerun.

Massa melakukan aksinya sejak pukul 09.00 Wita, mahasiswa menyatakan sikap tegas kepada Dekan FISIP, apabila tidak mengindahkan tuntutan tersebut, maka para mahasiswa akan menyatakan mosi tidak percaya kepada Dekan FISIP Unhalu. Mahasiswa juga akan melakukan protes besar-besaran dengan melakukan pemboikotan proses perkuliahan di Jurusan Komunikasi. (KmK)

2 comments untukMahasiswa Meminta Dekan FISIP Unhalu Untuk Melakukan Penyegaran

  • Syuhada Ankhgara

    hidup mahasiswa,, aku salut sama teman2 semua yang sangat peduli ma pendidikan di Fisip UNHALU, teruskan perjuangannya ,,,,, krn kita insan intelek jadi jgn maen nendang2 lagi dong ,sy yakin teman2 smua paham

    buat birokrat Universitas dan fakultas “tolong di dengerin dong suara mahasiswanya”

  • iwan dj

    aspirasi boleh-boleh saja sy dukung sepenuhnya perjuangan tman2 tetapi jika menendang dan jika sampai terjadi pengrusakan apa bedanya kalian dengan oknum2 yang kalian sebut menghilangkan fasilitas lab…..ingat semua fasilitas sedikit banyaknya dari uang mahasiswa juga artinya kalian merusak hak milik kawan2 yg lain….memang yg bayar hanya kamu sendiri…..

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.