IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Mahasiswa Makassar Juga Tolak WTO di Bali

IndonesiaBicara.Com-MAKASSAR (05/12/13). Tidak hanya di Banten dan Jakarta, di Makassar Sulawesi Selatan mahasiswa dari Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (KOMANDO) juga menolak Konferensi Tingkat Menteri World Trade Organization (KTM-WTO) yang digelar di Bali 3 hingga 6 Desember 2013.

Aksi yang digelar di depan kampus 1 UIN Alauddin, Makassar ini meyakini bahwa kesepakatan KTM WTO di Bali akan berdampak buruk bagi Indonesia karena semua mengorbankan kepentingan nasional dan mengedepankan kepentingan global.

“Lewat legitimasi SBY selaku Kepala negara¬† telah menghianati amanat kemerdekaan bangsa Indonesia lewat kesepakatan APEC dan WTO dengan demikian, negara maju akan bersaing memperjuangkan kepentingan disektor perdagangannya masing-masing”, terang Korlap aksi Amar Anggriawan Asis.

Lebih lanjut Amar menerangkan bahwa Konferensi Tingkat Menteri WTO di Bali hanya untuk menjual kedaulatan nasional Indonesia dan keikutsertaan Indonesia yang menjadi tuan rumah hanya akan makin menambah kesengasaraan rakyat. Pasalnya, intervensi asing dalam bidang perdagangan menjadi semakin kuat.

“Belum lagi sumber daya alam Indonesia yang telah dikeruk oleh asing atas nama undang-undang yang dibuat bukan untuk kepentingan rakyat melainkan kepentingan global”, jelas Amar.

Dalam aksi ini mahasiswa menuntut dan menolak kesepakatan KTT APEC dan WTO serta mahasiswa meminta pemerintah untuk menasionalisasi Aset Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Rin)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 8 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.