IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Mahasiswa Harapkan Presiden SBY Mampu Melakukan Perubahan

Aksi Malam Renungan 2 Tahun Pemerintahan SBY-Boediono di Depan Gedung Grahadi, (13/10).

IndonesiaBicara-Surabaya, (14/10/11). Sekitar 50 orang mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Airlangga, BEM Universitas Teknologi Sepuluh Nopember, dan BEM Universitas Wijaya Kusuma yang mengatasnamakan Aliansi BEM Surabaya melakukan aksi Malam Renungan memperingati 2 Tahun Pemerintahan SBY-Boediono di depan Gedung Grahadi, Kamis malam (13/10).

Peserta aksi menilai selama 2 tahun pemerintahan SBY-Boediono telah gagal mewujudkan kesejahteraan bagi rakyat baik di bidang kesehatan, pangan dan pendidikan. Pemerintah juga dinilai gagal melindungi rakyatnya, karena masih banyak konflik horizontal yang terjadi di Indonesia. Selain itu, banyak tenaga kerja Indonesia yang mengalami ketidakadilan di negara lain.

Pemerintah SBY-Boediono juga dinilai gagal mengelola sumber daya alam, karena banyak perusahaan asing yang menguasai sumber daya alam Indonesia sehingga bertentangan dengan UUD 1945. Selain itu, di bidang hukum Pemerintahan SBY-Boediono dinilai gagal dalam penegakan hukum dan pemberantasan sejumlah kasus korupsi, seperti kasus Bank Century.

Oleh karena itu, Presiden SBY harus melakukan perubahan pada 20 Oktober 2011, agar rakyat Indonesia tidak terus mengalami penderitaan. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.