IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Mahasiswa dan Masyarakat Turun ke Jalan Tolak Kedatangan Presiden SBY

IndonesiaBicara.com–Mataram, (20/10/11). Kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Lombok diwarnai aksi unju rasa penolakan yang dilakukan oleh puluhan mahasiswa dan masyarakat yang tergabung dalam dua elemen aksi yaitu Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) MPO Cabang Mataram serta Front Perjuangan Rakyat (FPR) NTB di perempatan jalan Udayana dan Jalan Airlangga depan bank Indonesia Matamam Kamis pagi.

Massa HMI MPO yang dimotori oleh Arif Kurniadin terlebih dahulu tiba diperempatan BI untuk mengelar mimbar bebas penolakan Presiden SBY, baru disusul kedatangan massa FPR NTB yang dimotori oleh Zuki Zuarman.

“Rezim SBY-Boediono telah gagal menciptakan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat, karena itu SBY tidak pantas menginjakan tanah di NTB ”, ucap Arif dalam orasinya.

Kedua element tersebut secara bergantian melakukan orasi-orasi penolakan kedatangan Presiden Sby karena mahasiswa menganggap kepemimpinan presiden SBY-Boediono tidak pro terhadap nasib rakyatnya melainkan pro kapitalisme.

“Indonesia telah menjadi negara boneka AS karena SBY dan Boediono merupakan perpanjangan tangan imperialisme AS, karena itu kita harus lawan demi kesejahteraan rakyat ”, teriak Zuki dalam orasinya.

Dalam aksinya, HMI MPO membawa spanduk bertuliskan: Tolak Kedatangan SBY di NTB, dan melakukan Shalat Sunnat dua rakaat dengan maksud mendoakan agar birokrasi dipusat maupun didaerah menjadi lebih baik untuk dan segera sadar dari segala penyimpangan agar roda pemerintahan dapat lurus guna mensejahterkan rakyatnya. (Ary)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 14 + 4 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.