IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

LSM LIRA Minta Pemkab Selesaikan BPKB Randis Yang Belum Terkumpul

IndonesiaBicara-Kabupaten Lampung Barat, (23/06/10). Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lumbung  Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengingatkan pemerintah agar segera menyelesaikan permasalahan aset daerah, khususnya mengenai Buku Pemilik Kendaraan Bermotor  (BPKB) Kendaran Dinas (Randis) yang belum terkumpul sehingga menimbukan persepsi negatif di masyarakat Lambar. Hal tersebut diungkapkan oleh penggiat Lira Lambar, Abdul Rosyid.

Menurutnya, sebagaimana di sampaikan oleh Bupati Lambar Drs Hi Mukhlis Basri, dalam jawaban atas penyampaian pemandangan umum fraksi pada Sidang Paripurna, Senin (21/06) lalu, Bupati menyampaikan bahwa permasalahan aset yang diungkapkan dari hasil temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK)  pada pemeriksaan laporan keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2008 lalu, diantaranya disebabkan oleh belum terkumpulnya BPKB randis sehingga pendataan aset belum tuntas.“Oleh karena itu kami meminta kepada pemkab setempat agar secepatnya menyelesaikannya permasalahan ini, agar tidak menimbulkan pertanyaan masyarakat,” katanya.

Selain itu ditambahakan oleh Rosyid, yang juga mantan Anggota DPRD Lambar periode 2004-2009  ini, bahwa kedepan pembangunan Lambar harus lebih  mengutamakan insfrastruktur jalan menunju perkampungan yang tersiolir dan juga memeratakan pemasangan listrik, sehingga akan membuat rakyat merasa nyaman dan aman. (EKO)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 15 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.