IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Logistik Pemilukada Siap Dikirim

IndonesiaBicara-Lombok Utara, (05/06/10). Pemilukada Kabupaten Lombok Utara (KLU) tinggal menunggu detik-detik terakhir dan proses penentuan Kabupaten Lombok Utara untuk memiliki pemimpin yang definitif akan segera mencapai puncaknya. Terkait hal itu semua saat ini logistik Pemilukada sudah siap dikirim ke tiap desa di KLU.

Kadiv Logistik KPU Lobar, Lalu Zohri yang dihubungi wartawan mengatakan sesuai rencana pada H-1 seluruh logistik Pemilukada yang berada di PPK akan didistribusikan ke seluruh desa/PPS.

Proses pendistribusian ini dilakukan serempak diseluruh wilayah KLU. “Kami telah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Linmas serta Panwaslu untuk mengawasi proses pendistribusian logistik ini,” ujarnya.

KLU memiliki wilayah yang bervariasi dari mulai pulau hingga pegunungan. Untuk daerah yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi, pengawasan akan diperketat, sesuai standar pengamanan yang telah direncanakan oleh pihak Kepolisian.

Pihaknya yakin saat ini seluruh logistik yang berjumlah 41 item untuk tiap kecamatan sudah lengkap. Hal ini karena distribusi ke kecamatan telah dilakukan jauh hari sebelumnya, sehingga ketika ada kekurangan pihaknya telah melengkapi. “Seluruh logistik Pemilukada saat ini sudah lengkap dan siap didistribusikan,” tegasnya.

KPU telah membuat strategi dalam rangka menghindari kecurangan saat pengisian rekap suara . “Kami telah berupaya untuk menyiasati adanya upaya kecurangan dengan mengatur ulang C1 Lampiran, dengan adanya lampiran ini kecurangan diharapkan bisa dihindari,” imbuhnya. (pul)

1 komentar untukLogistik Pemilukada Siap Dikirim

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 10 + 2 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.