IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

LOGISTIK LENGKAP, PELIPATAN SURAT SUARA AKAN DILAKUKAN KPU KABUPATEN TANGERANG

Indonesiabicara.com—TIGARAKSA (23/01/2017) KPU Kabupaten Tangerang sudah menerima kiriman logistik seperti surat suara, tinta dan materai yang didistribusikan langsung oleh KPU Provinsi Banten sejak seminggu yang lalu, Senin (23/1).

 

Kasubag Keuangan dan Logistik KPU Kabupaten Tangerang Willy Patria kepada Indonesiabicara.com, mengatakan, saat ini surat suara, tinta dan segel sudah diterima oleh KPU Kabupaten Tangerang, dan seluruh logistik sudah di taruh di gudang untuk dilakukan pengamanan menjelang pelaksanaan pemungutan suara. “logistik sudah sampai dan selanjutnya akan dilakukan pelipatan surat suara sekaligus dilakukan pengecekan surat suara”, terang Willy.

Lanjutnya Willy menjelaskan, Jumlah tinta yang diterima oleh KPU Kabupaten Tangerang sebanyak 8.772 tinta, sebanyak 4472 kotak suara dan sebanyak 2.074.928 surat suara yang akan digunakan pada saat pemungutan suara. Selanjuntnya akan dilakukan pelipatan surat suara yang membutuhkan tenaga kerja sebanyak 250 orang dan pelaksanaanya akan dimulai sejak 25 Januari 2017.

“Selanjunya pelipatan surat suara akan kami lakukan selama 3-4 hari dan saat ini sedang dipersiapkan tempat pelaksanaanya, agar dalam kegiatan pelipatan surat suara para pekerja merasa nyaman”, lanjut Willy.

 

Kami sedikit terlambat dalam pelaksanaan pelipatan dibandingkan dengan wilayah Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, dengan tujuan agar surat suara yang telah dilipat tidak telalu lama di gudang untuk mengantisipasi terjadinya resiko kerusakan surat suara, tandas Willy.

 

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 12 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.