IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

LMND Sultra, Mempertanyakan Kepemimpinan Rezim SBY

LMND Sultra menyuarakan aspirasi terkait kepemimpinan SBY-Boediono, (11/03).

IndonesiaBicara.com–Kendari, (11/03/11). Ketua Wilayah Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (LMND SULTRA), Hasan K menghimbau semua kalangan dan lapisan pemuda Indonesia untuk bergerak melakukan perubahan mendasar di negara ini.

Dalam pertemuan dengan DPRD Sultra, Hasan K mengatakan kenaikan berbagai macam kebutuhan pokok dan BBM menjadi kebijakan yang sangat popular bagi rezim SBY–Boediono. Melonjaknya harga-harga tidak pernah disertai dengan kenaikan pendapatan rakyat Indonesia, sehingga mengakibatkan kelaparan yang merajalela dan berbagai fenomena bunuh diri akibat tidak mampu memenuhi kebutuhan hidup yang semakin meningkat tajam.

Pada saat rakyat dalam keadaan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup, seorang Presiden menuntut kenaikan gaji bagi dirinya. Padahal amanat yang diberikan kepada Presiden ialah untuk mensejahterahkan rakyat, bukan untuk mensejahterakan dan memperkaya diri sendiri. Ini merupakan sebuah bentuk pengkhianatan terhadap amanat rakyat Indonesia, ungkap Hasan.

SBY selalu mengatakan bahwa kemiskinan telah berkurang, tapi kenyataan yang ada sangat bertentang dengan semua yang dikatakannya. Hal ini dilakukan untuk menutupi ketidakmampuan dirinya sebagai seorang Presdien dalam mewujudkan kesejahteraan yang adil dan merata. Melonjaknya kemiskinan rakyat ternyata tidak menggugah nurani seorang Susilo Bambang Yudhoyono yang moralitas semakin musnah.

Janji pemberantasan korupsi di berbagai bidang ternyata juga hanya isapan jempol semata. Pemberantasan korupsi hanya dilakukan untuk menyerang lawan politik yang kritis dan berseberangan dengan kebijakan SBY, berbagai kasus seperti skandal Bank Century, pengemplangan pajak, IPO Krakatau Steel, hingga berbagai macam korupsi di segala sektor pemerintahan saat ini semakin merajaela dan tidak terkendali.

“Soalnya selama ini SBY membungkus kegagalan-kegagalan tersebut dengan berbagai kebohongan-kebohongan, sehingga seolah-olah dia telah bekerja keras” jelas Hasan.

Selanjutnya Hasan dan rekan-rekan menyatakan sikap yaitu meminta SBY–Boediono melepaskan jabatannya, turunkan harga sembako, BBM, TDL dan biaya pendidikan dan tangkap dan penjarakan pelaku skandal Bank Century dan perpajakan.

Sementara itu, Nasrawaty Djufri, Anggota DPRD Propinsi Sultra menyatakan akan meneruskan aspirasi para pengunjuk rasa ke Pemerintah Pusat. Nasrawaty juga menyatakan kesepakatan dengan tuntutan pengunjuk rasa untuk menurunkan harga-harga dan memperkuat pemberatasan korupsi di Indonesia. (KmK)

untuk bangkit, bersatu dan bergerak

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 3 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.