IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Layani Arus Mudik PT KAI Siapkan Kereta Komunitas

IndonesiaBicara-Jogja, (26/08/10). Kereta Api Komunitas yang dapat melayani para pemudik dengan menyertakan kendaraan motornya telah dipersiapkan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk menyambut para pemudik lebaran tahun ini. Kepala Humas PT KAI Daop 6, Eko Budiyanto mengatakan, dengan tarif Rp 300 ribu maka para pemudik dapat menggunakan kereta komunitas dengan kendaraannya.

“Kereta komunitas ini nantinya akan mengangkut penumpang terdiri dari satu keluarga (suami, satu istri dan satu anak) serta kendaraannya, tarifnya sekitar Rp 300 ribu,” kata Kepala Humas PT KA Daop 6 Yogyakarta, Eko Budiyanto, Kamis (26/08).

Kereta api komunitas tersebut beroperasi selama masa lebaran dengan standar pelayanan setara dengan KA kelas Ekonomi yang ditambah dengan gerbong bagasi.

“Satu rangkaian gerbong kereta komunitas mampu mengangkut sekitar 500 penumpang, rangkaian kereta komunitas ini disediakan dari Jakarta dengan keberangkatan dari Jakarta,” kata Eko

Eko mengatakan, selama lebaran PT KAI juga menonaktifkan KA gerbong yang mengangkut barang-barang seperti semen dan bahan bangunan lainnya. Hal ini untuk mengurangi kepadatan arus lalulintas kereta selama lebaran. Kereta jenis ini akan nonaktif mulai H-7 hingga H+7. (*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 9 + 5 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.