IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

KYAI KAMPUNG TOLAK AKSI YANG MENGATASNAMAKAN AGAMA

Indonesiabicara.com—CISOKA—(29/11/2019) Puluhan tokoh agama Kabupaten Tangerang yang tergabung dalam forum pengajian Kyai Kampung melakukan deklarasi bersama dalam mendukung situasi Kamtibnas di wilayah Kabupaten Tangerang, Jumat (29/11).

Salah satu pimpinan pengajian Gus Imron mengatakan, kegiatan pengajian merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan bersama dengan tokoh agama dan beberapa kyai kampung yang berada di Kabupaten Tangerang. Kegiatan pengajian banyak membahas terkait makna dan isi dari ayat suci Al-Quran yang selanjutnya dapat diaplikasikan untuk kemajuan bersama.

“Pengajian kyai kampung banyak membahas makna dari Al-Quran, yang diharapkan dapat digunakan dalam kehidupan bermasyarakat sesuai dengan ajaran ayat suci Al-Quran”, terang Gus Imron.

Lanjutnya Gus Imron yang juga pimpinan Ponpes Darrul Falahiyyah menjelaskan, Forum kyai kampung berkumpul mengajak kepada masyarakat Kabupaten Tangerang agar dapat menjaga kesatuan dan persatuan bangsa dalam bingkai NKRI, dan mengantisipasi adanya gerakan kekerasan dan jangan sampai mudah terprovokasi kepentingan politik yang mengatasnamakan agama.

“Jangan sampai masyarakat terbawa oleh suatu kepentingan yang mengatasnamakan agama, jangan sampai kita terbelah oleh suatu kepentingan”, jelas Gus Imron.

Mari kita ciptakan situasi yang kondusif di Provinsi Banten dan khususnya Kabupaten Tangerang, forum kyai kampung sangat mengharapkan masyarakat dapat beraktifitas dengan baik dan tidak terbawa ajakan aksi yang mengatasnamakan agama. (Adit/*)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berapa jumlah 15 + 14 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.