IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kwarcab Pramuka Kabupaten Tangerang Gelar Lomba Regu Pramuka Penggalang III

IndonesiaBicara-Curug, (10/11/11). Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang menggelar Lomba Tingkat Penggalang III tahun 2011, yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kitri Bhakti Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (10/11).

Ketua Panitia Lomba Tingkat III Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Asyad Hussen menjelaskan maksud diadakannya kegiatan ini adalah agar realisasi program kinerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 2011-2016 tentang peningkatan kualitas pendidikan dan kegiatan peserta didik merupakan salah satu program prioritas.

“Dengan lomba ini sasaran yang dicapai agar sejauh mana peningkatan prestasi Pramuka penggalang di tingkat cabang, mempererat persatuan dan kesatuan, juga menumbuhkan jiwa kemandirian, kewirausahaan, juga sejauh mana kepedulian terhadap lingkungan dan alam,” terangnya.

Adapun materi kegiatan yang akan dilombakan yaitu kelompok mental spiritual dan patriotisme, kelompok pengetahuan umum dan kepramukaan, keterampilan kepramukaan, manajemen regu, keterampilan teknologi, juga kelompok nonlomba.

Sekertaris Daerah Kabupaten Tangerang Hermansyah berharap tujuan akhir pendidikan kepramukaan tidak hanya pembentukan karakter bagi para pesertanya saja, tetapi jauh lebih utama bagai mana agar peserta didik agar menpunyai akhlak mulia dan berbudi pekerti luhur sehingga berguna bagi bangsa dan Negara.

“Untuk itulah melalui Lomba Tingkat III ini dapat menambah pengetahuan dan keterampilan yang nantinya menjadi bekal mental yang kuat bagi peserta, serta memiliki jiwa yang kokoh untuk di aplikasikan ditengah-tengah masyarakat”, ucap sekda sekaligus Ketua Kwartir Cabang gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang.

Sekertaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Dadang sudrajat menambahkan peserta lomba Regu Pramuka Penggalang III tingkat Cabang Kabupaten Tangerang diikuti oleh seluruh 29 Kwartir Ranting, dengan jumlah regu 94.

“Penggalang regu SD putra 20 Regu, Penggalang regu SD Putri 20, Penggalang Regu SLTP putra sebanyak 27 regu, Penggalang Regu SLTP putri 27 regu dan setiap regu mengirimkan 8 orang peserta keseluruhan yang mengikuti lomba sekitar 752 orang”, terangnya.

Pembukaan Lomba tingkat Penggalang III tingkat cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang dimulai pukul 15:00 WIB, dihadiri oleh Kakak Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten tangerang, Kakak Ketua Mabiran, Ketua Kwartir Ranting Tangerang dan juga tentunya, para peserta lomba. (Aditya)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 6 + 13 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.