IndonesiaBicara - Jurnalisme Independen Rakyat Indonesia

Kuota Haji Sulsel Bertambah

IndonesiaBicara-Makassar, (23/09/11). Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel mendapatkan kuota tambahan haji 2011 sebanyak 333 orang dari Kementerian Agama (Kemenag). Dari 333 quota tersebut dibagi per kabupaten kota Se-Provinsi dan Makassar hanya mendapatkan jatah 4 orang.

Drs. H. Abdul Wahid, SH. MH (Kepala Kementrian Agama Kota Makassar) mengatakan, “Pembagian penambahan quota yang tidak proposional mengakibatkan sekitar 13.000 Jamaah yang menunggu (Waiting List) menjadi semakin tinggi dan menjadi tidak berarti”.

Pembagian quota tambahan haji ini berdasarkan usia dan diprioritaskan bagi calon jamaah haji berusia lanjut dengan umur 80 tahun ke atas. Namun ada juga keluarga yang nomor seat nya sudah masuk sebagai pendamping.

Persiapan keberangkatan calon haji, pihak kementrian agama sudah mempersiapan dokumen-dokumen seperti paspor dan buku kesehatan, serta bimbingan manasik yang akan berakhir pada 29 September 2011 dan akan masuk Asrama Haji Sudiang pada tanggal 1 Oktober 2011 untuk calon haji kloter pertama. (ec/ta)

Tinggalkan Balasan

 

 

 

Anda dapat menggunakan penanda HTML berikut

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

What is 2 + 7 ?
Please leave these two fields as-is:
PENTING! Untuk melanjutkan Anda harus menjawab pertanyan di atas.